Study Tiru, FKUB Jateng Ajak FKUB Kaltim ke Gereja Blenduk dan Vihara Watugong

- 22 Juni 2023, 16:35 WIB
Ketua FKUB Jateng Taslim Syahlan, ketika menerima peserta study tiru dari FKUB Kaltim di Gedung B Setwilda Jateng
Ketua FKUB Jateng Taslim Syahlan, ketika menerima peserta study tiru dari FKUB Kaltim di Gedung B Setwilda Jateng /

KARANGANYARNEWS - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jawa Tengah  mengajak para tamu dari FKUB Kalimantan Timur berkunjung ke Gereja Blenduk atau GPIB Imanuel di Kota Lama dan Vihara Buddhagaya Watugong Semarang, Rabu, 21 Juni 2023.

 

Kunjungan itu dilakukan setelah rombongan FKUB Kalimantan Timur diterima secara resmi oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Ruang Rapat Gedung B Setwilda Jateng.

Ketua FKUB Jawa Tengah Taslim Syahlan, mengaku sangat senang sekaligus bangga mendapat tamu dari FKUB Kalimantan Timur. Rombongan dari Kalimantan Timur terdiri Wakil Gubernur Hadi Mulyadi, Ketua MUI Muhammad Rasyid, Ketua FKUB Asmuni Alie, dan segenap pengurus FKUB Kaltim.

 Baca Juga: Study Tiru ke Klaten, Ketua FKUB Kepri: Ingin Tingkatkan Indek KUB

Taslim menjelaskan tentang sejumlah kegiatan yang dilakukan oleh FKUB Jateng, selama kepemimpinannya. Ia tidak hanya merangkul dan melibatkan pemeluk agama resmi yang diakui pemerintah, baik Islam, Kristen Protestan, Kristen Katolik, Hindu, Buddha, dan Konghucu. Termasuk juga, kalangan penghayat aliran kepercayaan dan agama Baha'i.

"Bahkan kalangan muslim yang dianggap sesat seperti Ahmadiyah dan Syiah tetap kita rangkul dalam wadah FKUB," katanya. Kunjungan tamu FKUB Kaltim, dalam rangka studi tiru kehidupan kerukunan dan moderasi beragama di Jawa Tengah.

Piagam Watugong

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x