Jokowi Kurban Sapi Limousin Seberat 6,2 Kuintal dari Karanganyar, Harganya Fantastis

- 20 Juni 2023, 23:49 WIB
Jokowi kurban sapi limousin seberat 6,2 kuintal dari Karanganyar, harganya fantastis mencapai 49,6 juta dengan pajak 1,5 persen. (Foto: Dok. Istimewa)
Jokowi kurban sapi limousin seberat 6,2 kuintal dari Karanganyar, harganya fantastis mencapai 49,6 juta dengan pajak 1,5 persen. (Foto: Dok. Istimewa) /

KARANGANYARNEWS - Jokowi Kurban Sapi Limousin Seberat 6,2 Kuintal dari Karanganyar, Harganya Fantastis. Kelompok peternak di Cabeyan, Kaling, Tasikmadu, Karanganyar mengaku salah satu sapi jenis limousin telah dipesan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk kurban 2023.

Pemilik peternakan, Suparno (53) mengaku telah mendapatkan pesanan dari keluarga Jokowi. Satu dari delapan ekor sapi dipelihara lolos uji verifikasi kesehatan.

"Iya betul ini satu ekor lolos dalam uji verifikasi kesehatan, meskipun hanya berat badan 6,2 kuintal atau 620 kilogram. Ini sudah lolos uji verifikasi dari beberapa tahap tim dari pengadaan sapi korban buat Bapak Jokowi," ungkapnya, Selasa, 20 Juni 2023.

Sapi milik Suparno terjual dengan harga Rp80 ribu per kilogram atau sekira Rp49,6 juta dengan pajak 1.5 persen.

Baca Juga: EXO CBX Lanjutkan Kontrak dengan SM Entertainment, Siap Comeback Bulan Depan

Dalam surat yang ia terima terdapat tiga kategori untuk berat badan, yakni enam kuintal, delapan kuintal, dan satu ton.

Sebelumnya, kelompok peternak ini telah kedatangan tim pengadaan hewan kurban Jokowi sebanyak lima kali selama kurun waktu satu bulan.

"Alhamdulillah puji syukur di tempat kami lolos, meski hanya kategori berat enam kuintal, tapi saya bersama teman-teman peternakan yang memelihara ini sangat senang dan berbangga sekali," ucap Suparno.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x