Fenomena Langka dan Ajaib, Venus dan Mars Bersanding Malam Ini di Langit Bumi

- 21 Juni 2023, 16:38 WIB
Fenomena langka dan ajaib, Venus dan Mars bersanding malam ini di langit bumi. Mars dan Venus bakal berada di samping bulan sabit. (Foto ilustrasi: Pixabay/Placidplace)
Fenomena langka dan ajaib, Venus dan Mars bersanding malam ini di langit bumi. Mars dan Venus bakal berada di samping bulan sabit. (Foto ilustrasi: Pixabay/Placidplace) /

KARANGANYARNEWS – Fenomena langka dan ajaib, Venus dan Mars bersanding malam ini di langit bumi. Sebuah fenomena langka dan unik bakal terjadi malam hari nanti, Rabu, 21 Juni 2023. Fenomena ini akan memperlihatkan pemandangan Venus dan Mars berdampingan di langit Bumi.

Peristiwa adanya dua planet sejajar akan hadir di langit Bumi pada Rabu malam, di mana Mars dan Venus bakal berada di samping bulan sabit sehingga terlihat berdampingan di langit Barat saat senja.

Dalam tata surya, Venus dan Mars terhalang Bumi. Berdampingannya kedua planet itu disebut sebagai keajaiban titik balik pada musim panas.

Usai 21 Juni, durasi hari akan mulai berkurang secara bertahap, menandai awal perubahan menuju musim gugur dan musim dingin.

Baca Juga: Fix! Libur Idul Adha jadi 3 Hari, Ini Jadwal Hari Raya dan Cuti Bersama Akhir Bulan

Sebagai informasi, titik balik musim panas terjadi dua kali dalam setahun saat Matahari mencapai posisi tertinggi di langit selama musim panas. Hal itu merupakan kesempatan langka untuk mengamati peristiwa unik yang terjadi.

Fenomena astronomi langka tersebut memberikan pemandangan spektakuler bagi para pengamat bintang.

Peristiwa ini tidak akan terulang dengan mudah. Bahkan hingga 28 Maret 2028 fenomena langka itu disebut tidak akan terjadi.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x