Ada Festival Kuliner di Solo Bulan Depan, Angkat Soto sebagai Menu Primadona

- 29 April 2024, 17:05 WIB
Ajang kuliner bertajuk Solo Indonesian Culinary Festival (SICF) 2024 alias Festival Kuliner Solo bakal kembali digelar pada Mei 2024. (Foto: Instagram/@koh_aming)
Ajang kuliner bertajuk Solo Indonesian Culinary Festival (SICF) 2024 alias Festival Kuliner Solo bakal kembali digelar pada Mei 2024. (Foto: Instagram/@koh_aming) /

KARANGANYARNEWS - Ajang kuliner bertajuk Solo Indonesian Culinary Festival (SICF) 2024 alias Festival Kuliner Solo bakal kembali digelar untuk kali kesembilan. Tahun ini, SICF mengangkat soto sebagai primadona menu kuliner Nusantara.

Ketua Panitia Pelaksana SICF 2024, Daryono bilang, soto dipilih menjadi sajian utama yang akan ditampilkan dalam festival kuliner. Dipilihnya soto karena sajian ini sangat lekat dengan masyarakat Indonesia.

"Semua orang menyukai soto, mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa sampai yang sudah tua pun semua menyukai soto. Soto ini juga tidak mengenal ego sektoral, pejabat sampai masyarakat kelas bawah pun menyukainya," kata Daryono kepada wartawan, akhir pekan kemarin.

Baca Juga: Mengenal Apa Itu HAKI dan Jenis-jenisnya yang Ada di Indonesia

Solo Indonesian Culinary Festival dijadwalkan dihelat selama empat hari, yakni pada 9 hingga 12 Mei 2024 di area luar Stadion Manahan Solo.

"Kami menyajikan Soto Lamongan, Soto Boyolali, Soto Kudus, dan semua soto di wilayah Soloraya, ini kan berbeda-beda. Minimal nanti kami menghadirkan soto dari masing-masing daerah di Soloraya, jadi orang bisa kenal," urai Daryono.

Pada festival ini pengunjung juga akan disuguhi cara pembuatan soto dari para chef andal.

Baca Juga: NU Karanganyar Bocorkan 5 Kader Terbaik Layak Maju Cabup di Pilkada 2024

Tak cuma itu, ribuan porsi soto nantinya juga akan dibagikan secara gratis untuk masyarakat.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x