Ratusan Siswa SDIH Semarang Ikuti Edukasi Cinta Lingkungan

- 24 Juni 2023, 20:12 WIB
Narasumber, Ardiansah dalam acara edukasi mencintai lingkungan hidup di  SDIH Semarang
Narasumber, Ardiansah dalam acara edukasi mencintai lingkungan hidup di SDIH Semarang /Dok./

KARANGANYARNEWS - Ratusan siswa Sekolah Dasar diajak proaktif menjalani dan  mengkampanyekan Berbudaya Cinta Lingkungan. Demikian terungkap dalam acara Edukasi Berbudaya Cinta Lingkungan, diselenggarakan Sekolah Dasar Islam Hidayatullah (SDIH),  di musala Srondol Wetan, Banyumanik, Semarang.

 

Kegiatan ini diikuti siswa kelas 1 s.d. 5, sekitar 558 siswa. Sebagai narasumber utama Ardiansah, S.Pd., Gr., Pembina Adiwiyata Kota Semarang, membersamai para siswa memahami cara mencintai dan menjaga lingkungan.

Kepala SD Islam Hidayatullah Robi’ah Peni Raharjanti, S.Si. mengatakan, sebagai salah satu sekolah adiwiyata di Kota Semarang, para guru serta murid-muridnya haruslah mencintai lingkungan.

 Baca Juga: Study Tiru, FKUB Jateng Ajak FKUB Kaltim ke Gereja Blenduk dan Vihara Watugong

Dengan mencintai lingkungan, menurutnya bukan hanya lingkungan menjadi bersih, tetapi juga mendapatkan pahala dari Allah. Dalam kegiatan ini, nampak juga kader adiwiyata yang berjumlah 64 siswa, menyimak dengan saksama materi dari narasumber.

Kader dipilih dari masing-masing kelas, sejumlah 4 siswa. Mereka berperan sebagai penggerak semua warga SDIH, supaya cinta lingkungan dan bisa menjaga lingkungan sekolah menjadi bersih dan nyaman.

Kampanye PRLH

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah