Ketua FKUB Indonesia, Ida Pangelingsir: Moderasi Beragama Menjadikan Indonesia Singa Dunia

- 17 Mei 2023, 20:26 WIB
Ketua Umum Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Indonesia, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet
Ketua Umum Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Indonesia, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet /Dok. Asosiasi FKUB/

KARANGANYARNEWS - Indonesia secara historis dibentuk oleh kawasan yang kaya dengan keberagaman dan perbedaan. Hal ini tidak mungkin dibuat homogen,  apalagi dengan cara berfikir yang eksklusif. Karena para Founding Fathers telah sepakat, dengan Bhinneka Tungal Ika segala perbedaan tidak dijadikan alasan untuk tidak bersatu.

 

Perbedaan, menjadi kekayaan dan aset bangsa yang harus dipelihara. Oleh karena itu, melalui Seminar dan dialog Moderasi Beragama Merah Putih diharapkan mampu memberikan pemahaman moderasi beragama kepada seluruh komponen bangsa.

"Dimaksud agar tercermin dalam perilaku, sikap dan perbuatan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," kata Ketua Umum Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Indonesia, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet.

 Baca Juga: Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia Sangat Menyayangkan, Pihaknya Tak Dilibatkan Rakornas Pemda dengan FKUB

Hal itu dia sampaikan dalam acara Seminar dan dialog  Nasional Moderasi Beragama Merah Putih yang digagas oleh  Asosiasi FKUB Indonesia dengan Pemerintah Provinsi  Sulawesi Utara (Sulut), di hotel  Paninsula Manado, Selasa 16 Mei 2023.

Dengan Moderasi beragama,  lanjut Ida Pangelingsir, ke depan Indonesia bukan saja akan menjadi macan dunia tetapi bisa saja nantinya akan  menjadi Singa dunia.

Mendistorsi Agama

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x