Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia Sangat Menyayangkan, Pihaknya Tak Dilibatkan Rakornas Pemda dengan FKUB

- 2 Maret 2023, 18:35 WIB
Ida Pangelingsir, Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia sangat menyayangkan, pihaknya tidak dilibatkan Rakornas Pemda dengan FKUB
Ida Pangelingsir, Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia sangat menyayangkan, pihaknya tidak dilibatkan Rakornas Pemda dengan FKUB /

KARANGANYARNEWS - Ketua Umum Asosiasi Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Indonesia, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet sangat menyayangkan tidak dilibatkannya dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Pemerintah Daerah dengan FKUB.

Diperoleh keterangan, dalam acara Rakornas Pemda dengan FKUB yang berlangsung di Tangerang Selasa 28 Februaru 2023 ini, Asosiasi FKUB Indonesia tidak dilibatkan sama sekali.

"Kami tidak tahu apa hasilnya. Sayang sekali, baik Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia maupun pengurus lainnya tidak dilibatkan bahkan diundang pun tidak," kata dia di Denpasar, Bali, Rabu 01 Maret 2023 dihubungi via telephon selulernya.

Baca Juga: Road Show FKUB Klaten, Perkuat dan Bina PKUB Desa Serta Kelurahan

Menurut Ida Pangelingsir, Asosiasi FKUB se Indonesia yang dibentuk Th 2015 silam atas prakarsa bersama FKUB se Indonesia, bersama Kementerian Agama dan Kementerian Dalam Negeri.

Selain sebagai wadah FKUB se Indonesia menyatukan visi dan misi dalam upaya, usaha dan perjuangan bersama membangun, membina, memelihara dan merawat kerukunan di Indonesia agar  tetap tegak dan jayanya NKRI tercinta yang berdasarkan Pancasila.

Selain itu juga tetap menjunjung tinggi nilai nilai Bhineka Tunggal Ika, dan membulatkan tekad bersama untuk tetap teguh setia kepada Empat Konsensus Bangsa : Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945, dan NKRI.

Baca Juga: Strategi Penguatan Moderasi Beragama, Taslim Syahlan: Ajaklah Tetangga dan Jemaahmu Ngopi

"Saat itu juga disepakati, Asosiasi FKUB Indonesia sangat dibutuhkan sebagai pengganti sementara, sebagai jembatan selama menunggu Keputusan Presiden tentang FKUB dan Pembentukan FKUB Nasional," tegasnya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x