Pendiri Mustika Ratu dan Yayasan Putri Indonesia Mooryati Soedibyo Meninggal di Usia 96 Tahun

- 24 April 2024, 10:53 WIB
Pendiri Mustika Ratu dan Yayasan Putri Indonesia Mooryati Soedibyo Meninggal di Usia 96 Tahun.
Pendiri Mustika Ratu dan Yayasan Putri Indonesia Mooryati Soedibyo Meninggal di Usia 96 Tahun. /Mustika Ratu

KARANGANYARNEWS -  Pendiri Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia (YPI), Mooryati Soedibyo, meninggal dunia pada Rabu 24 April 2024 di usia 96 tahun.

Saat ini jenazah disemayamkan di rumah duka, Jalan Mangunsarkoro Nomor 69, Menteng, Jakarta Pusat. Rencanya jenazah Mooryati akan dimakamkan di Tapos, Bogor, Rabu siang.

Mooryati Soedibyo meninggal tepatnya pukul 01.00 WIB. Kabar meninggalnya pengusa perempuan tersebut banyak beredar melalui media sosial, termasuk Whatsapp.

Baca Juga: Gibran Siap Rampungkan Tugasnya sebagai Wali Kota Solo hingga Habis Masa Jabatan 

“Innalilahi wainnailaihi roji'un. Telah meninggal dunia dalam kedamaian, Ibu Dr. H. BRA Mooryati Soedibyo Pada hari Rabu jam 1.00 WIB dini hari tanggal 24 April 2024 pada usia 96 tahun (5 Januari 1928-24 April 2024),” demikian bunyi pesan singkat.

Mooryati Soedibyo merupakan salah satu tokoh perempuan Indonesia. Bukan hanya di industri kecantikan, tapi tokoh politik yang dihormati. Dia adalah Wakil Ketua MPR periode 2004-2009.

Cucu dari Raja Kasunanan Surakarta Paku Buwono X itu juga merupakan pendiri Taman Sari Royal Heritage Spa (TSRH) yang mengembangkan dan memajukan industri spa di Indonesia melalui perawatan tradisional.

Baca Juga: Wow! Pilot dan Awak Kabin Pelita Air Seluruhnya Wanita di Hari Kartini 

Mooryati Soedibyo juga sukses mendirikan dan membawa perusahaan PT Mustika Ratu Tbk (MRAT). Perusahaan tersebut menjadi pionir dalam industri kecantikan, jamu, dan kesehatan.

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x