Wow! Pilot dan Awak Kabin Pelita Air Seluruhnya Wanita di Hari Kartini

- 23 April 2024, 22:05 WIB
Pelita Air merayakan peringatan Hari Kartini 21 April. Maskapai ini mempersembahkan penerbangan khusus pada Hari Kartini dengan nama Kartini Flight. (Foto: Dok. Istimewa/Kabar BUMN)
Pelita Air merayakan peringatan Hari Kartini 21 April. Maskapai ini mempersembahkan penerbangan khusus pada Hari Kartini dengan nama Kartini Flight. (Foto: Dok. Istimewa/Kabar BUMN) /

KARANGANYARNEWS - Pelita Air, anak usaha PT Pertamina (Persero) turut merayakan peringatan Hari Kartini yang jatuh pada Minggu, 21 April. Maskapai ini mempersembahkan penerbangan khusus pada Hari Kartini dengan nama Kartini Flight.

Pilot dan awak kabin di dalam pesawat seluruhnya wanita. Kartini Flight dilakukan sebagai bentuk apresiasi Pelita Air terhadap peran wanita yang makin signifikan dan berdampak di masyarakat saat ini.

Vice President Corporate Secretary PT Pelita Air Service, Agdya Pratami Putri Yogandari, mengatakan emangat apresiasi itu direpresentasikan dengan kehadiran pilot, dan awak kabin seluruhnya wanita pada penerbangan khusus Kartini Flight.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Novel Fiksi Terpopuler Pengisi Waktu Luang yang Wajib Kamu Baca

Sebagai informasi, Kartini Flight adalah penerbangan IP204 rute Jakarta-Surabaya pukul 10.45 WIB dan penerbangan IP205 rute Surabaya-Jakarta pada Minggu 21 April 2024.

"Penerbangan khusus ini juga menunjukkan bahwa perempuan memiliki peran yang semakin penting di industri aviasi, di mana laki-laki masih mendominasi pekerjaan di berbagai posisi," tambahnya, dilansir dari laman Kabar BUMN, Selasa, 23 April 2024.

Hari Kartini, kata Agdya Pratami Putri Yogandari, merupakan momen untuk merayakan semangat dan dedikasi pahlawan wanita yang telah memberikan inspirasi bagi banyak wanita Indonesia untuk dapat mengambil peran lebih, beraktualisasi, dan berkontribusi, baik bagi pengembangan diri maupun masyarakat.

Baca Juga: Kanigoro Network Sebut Elektabilitas Kapolda Ahmad Lutfi Tertinggi di Pilgub Jateng

Pelita Air juga mengajak seluruh wanita Indonesia untuk mengaktualisasikan diri tanpa ragu agar dapat semakin meningkatkan peran penting dan kontribusinya di masyarakat, demi kemajuan berkelanjutan.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Kabar BUMN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x