Puisi Lebih Menyentuh Hati, Puluhan Penyair Gemakan Moderasi Beragama di Vihara Tanah Putih Semarang

- 4 Juni 2023, 19:05 WIB
Puluhan penyair lintas agama dan dari berbagai daerah, seusai acara Parade Membaca Puisi Moderasi Beragama di Vihara Tanah Putih, Semarang
Puluhan penyair lintas agama dan dari berbagai daerah, seusai acara Parade Membaca Puisi Moderasi Beragama di Vihara Tanah Putih, Semarang /Dok. Satupena Jawa Tengah /

KARANGANYARNEWS - Ketika orang mulai bosan dengan pidato-pidato, puisi bisa menjadi pilihan. Puisi, lebih menyentuh hati dan perasaan untuk sosialisasi moderasi beragama. Puluhan penyair mengikuti Parade Baca Puisi Moderasi Beragama di Vihara Tanah Putih, Jalan dr Wahidin, Semarang, Minggu 04 Juni 2023.

 

 

aaaaPuluhan penyair Semarang dan dari berbagai kota lain di Jawa Tengah tadi diantaranya Roso Titi Sarkoro, Yusri Yusuf, Ismunandar, Taslim Syahlan, Fransiska Ambar Kristyani, Selsa, Shaa Fia.

Selain itu hadir juga Artvelo Sugiarto, Didit Jeepee, Bambang Iss Wirya, Nur Sitha Afriliani, Andoyo Sulyantoro, Lukas Jono, Ratu Andayani, Slamet Unggul, Sutji Harijanti, dan lainnya.

 Baca Juga: Dibedah Satupena Jawa Tengah, Inilah Kontroversi Buku Pemikiran Denny JA Karya Ahmad Gaus

Ketua Umum Satupena Jawa Tengah Gunoto Saparie mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Perkumpulan Penulis Indonesia Satupena Provinsi Jawa Tengah, bekerja sama dengan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Jawa Tengah dan difasilitasi Vihara Tanah Putih.

Para penyair lintas daerah tersebut, membacakan puisi-puisi bertema moderasi beragama. Kebetulan Satupena Jawa Tengah bersama FKUB Jawa Tengah dan Kanwil Kementerian Agama Jawa Tengah, belum lama ini menerbitkan buku antologi puisi moderasi beragama berjudul 'Kusebut Nama-Mu dalam Seribu Warna'.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x