Jadwal, Lokasi, Harga Tiket Festival Lampion Waisak 2023 di Candi Borobudur

- 4 Juni 2023, 02:13 WIB
Ratusan lampion perdamaian menerangi langit Bodobudur. Festival lampion ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Raya Waisak 2566 Tahun Buddhist di Candi Borobudur, Senin, 16 Mei 2022 malam. (Foto: Dok. Istimewa/kemenag.go.id)
Ratusan lampion perdamaian menerangi langit Bodobudur. Festival lampion ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Raya Waisak 2566 Tahun Buddhist di Candi Borobudur, Senin, 16 Mei 2022 malam. (Foto: Dok. Istimewa/kemenag.go.id) /

KARANGANYARNEWS – Jadwal, Lokasi, Harga Tiket Festival Lampion Tri  Suci Waisak di Candi Borobudur. Candi Borobudar pada Hari Raya Waisak yang jatuh pada tanggal 4 Juni 2023 dipenuhi oleh umat Budha. Hari Raya Waisak merupakan hari raya bagi umat Budha di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Pada perayaan Trisuci Waisak Nasional 2567 BE/2023 wisatawan dan masyarakat Indonesia dapat menyaksikan secara langsung Festival Lampion yang merupakan peristiwa langka di candi bersejarah yang sudah diakui oleh UNESCO.

Kawasan Candi Borobudur menjadi daerah terpadat pada pelaksanaan Waisak. Pada tahun 2023  ini perayaan Waisak di Candi Borobudur Kabupaten Magelang Jawa Tengah, akan diramaikan dengan adanya Festival Lampion.

Baca Juga: 50 Twibbon Waisak 2023 Terbaru Paling Syahdu Bergambar Stupa dan Budha, untuk Personal Tanpa Watermark Lembaga

Festival lampion Trisuci Waisak Nasional 2567 BE/2023 diadakan dari Taman Lumbini, Zona 2 Candi Borobudur hari Minggu, 4 Juni 2023 mulai pukul 18.00 Wib.

Ribuan lampian kertas  akan diterbangkan ke langit  dari pelataran Candi Borobudur.  Festival lampion dia ini bisa diikuti oleh seluruh masyarakat yang datang langsung ke pelataran Candi Borobudur.

Tiket Lampion

Tiket untuk menerbangkan lampion dari kertas dipatok dengan harga mulai kurang lebih Rp. 500 ribu. Tiket ini hanya bisa didapat dengan membeli melalui online.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x