5 Soto Lenthok Legendaris di Jogja Paling Top Markotop Bikin Lidah Terbang Melayang-layang

- 4 Juni 2023, 10:05 WIB
Soto Lenthok khas Jogja
Soto Lenthok khas Jogja /KaranganyarNews/Arief Winarko

KARANGANYARNEWS – 5 Soto Lenthok Legendaris di Jogja Paling Top Markotop Bikin Lidah Terbang Melayang-layang. Jogja memang menjadi andalan dikenal sebagai kota budaya, wisata dan kuliner. Bagi pecinta dan penikmat kuliner, hampir semua tempat kuliner di setiap sudut Jogja menjadi andalan dan legendaris.

Tak hanya sebatas gudeg dan angkringan, namun, Jogja juga memiliki ciri khas yang dapat dinikmati oleh semua kalangan, dari anak hingga lansia yakni Soto Lenthok. Salah satu kuliner yang legendaris ini terkenal karena segar ketika disantap dengan kuah yang masih panas.

Soto Lenthok merupakan soto berasal dari bahan dasar ayam suwir, kecambah, mie, tambahan perkedel yang terbuat dari bahan ketela dan taburan bawang goreng disiram dengan kuah panas, nyuss segarnya.

Baca Juga: Dibalik Kemeriahan Karnaval Merdeka Belajar 2023 Jogja, Inilah Makna Filosofinya

Ada beberapa Soto Ayam Lenthok di Jogja yang dilansir KaranganyarNews.com dari berbagai sumber, membuat orang yang menyantap pasti  ketagihan dan kangen untuk balik lagi.

5 Soto Ayam Lenthok legendaris di Jogja :

Soto Lenthok Pak Yatno

Menjadi legendaris bagi penikmat kuliner, Soto Ayam Pak Lenthok memiliki rasa yang khas, sedikit manis dan bumbu rempah yang terasa hingga sruputan kuah terakhir.

Lokasi warung Pak Yatno berada di Jl. Pangrukan No. 4, Prawirodirjan, Gondomanan, Jogja. Tepatnya beakang Kantor Pos Besar.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x