Endeuz, Rekomendasi 3 Kuliner Soto Daging Sapi di Umbulharjo, Yogyakarta

- 9 Maret 2023, 17:39 WIB
Kuliner soto sapi khas daerah Lamongan yang di Umbulharjo Yogyakarta, sudah ada sejak 10 tahun lebih, berikut yang paling rekomended
Kuliner soto sapi khas daerah Lamongan yang di Umbulharjo Yogyakarta, sudah ada sejak 10 tahun lebih, berikut yang paling rekomended /Arief Winarko/ KaranganyarNews/

KARANGANYARNEWS - Menikmati kuliner di Kota Yogyakarta, seakan tidak pernah habis untuk dibicarakan. Selain kuliner gudeg, angkringan, satu lagi kuliner rekomendasi bagi penikmat makan pagi dan makan siang di kota budaya ini, soto sapi khas daerah Lamongan.

Berada di seputar Xt-Square atau bekas terminal lama Umbulharjo, Yogyakarta, terdapat 3  tempat kuliner  soto sapi yang menjadi jujugan bagi penikmat kuliner dan tamu yang sengaja mencari kuliner soto sapi ini.

Kuliner soto sapi khas daerah Lamongan yang ada di Umbulharjo Yogyakarta, sudah ada sejak  10 tahun lebih. Di tempat ini, 3 nama terkenal nama soto, antara lain Cak Lim, Cak Sodiq dan Cak Su.

Baca Juga: Kedai Mie Sentosa, Nikmatnya Mi Gaya Chinese Bercita Rasa Gurih Pedas

Ketiganya memiliki penikmat kuliner sendiri-sendiri. Bisa jadi dilihat dari racikan, tempat, makanan atau camilan penyerta hidangan soto yang kita santap.

Penelusuran KaranganyarNews.com ketika singgah dan menikmati soto sapi, benar-benar terasa bumbu rempah yang khas di lidah, potongan daging yang besar, kuah panas semu hitam yang seger, sehingga banyak pecinta kuliner terpikat menikmati kuliner di pagi hari atau makan siang.

Berikut 3 legendaris kuliner soto sapi khas daerah Lamongan di Umbulharjo Yogyakarta :

Baca Juga: Pisang Goreng Krispi Pengantar Ngopi atau Ngeteh, Krezz Kriuknya Bikin Nagih

  1. Cak Lim

Dengan irisan daging berjumlah kurang lebih ada 6,  soto sapi dengan nama Cak Lim diolah dengan bumbu rempah-rempah seperti ketumbar, bawang putih, merica dan bumbu-bumbu lainnya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x