Bus Hantam Kereta Api di Martapura, 1 Penumpang Meninggal 11 Luka-luka

- 22 April 2024, 18:05 WIB
Bus hantam kereta api di Martapura, 1 penumpang meninggal 11 luka-luka. Insiden kecelakaan terjadi di petak jalan Way Pisang (WAP) dan Martapura (MP) KM 193+7. (Foto: Pixabay/soumen82hazra)
Bus hantam kereta api di Martapura, 1 penumpang meninggal 11 luka-luka. Insiden kecelakaan terjadi di petak jalan Way Pisang (WAP) dan Martapura (MP) KM 193+7. (Foto: Pixabay/soumen82hazra) /

KARANGANYARNEWS - Bus Hantam Kereta Api di Martapura, 1 Penumpang Meninggal 11 Luka-luka. PT Kereta Api Indonesia (KAI Persero) Divisi Regional IV Tanjungkarang menyayangkan insiden terjadi di petak jalan Way Pisang (WAP) dan Martapura (MP) KM 193+7.

Sebuah insiden tak diinginkan terjadi ketika ada bus menemper Kereta Api (KA) Rajabasa relasi Tanjungkarang-Kertapati mengakibatkan satu penumpang meninggal dunia, Minggu, 21 April 2024.

Menurut Manajer Humas KAI Divre IV Tanjungkarang, Azhar Zaki Assjari, peristiwa terjadi pada 13.10 WIB saat KA Rajabasa relasi Tanjungkarang-Kertapati ditemper bus di KM 193+7 petak jalan Way Pisang (WAP) dan Martapura (MP).

Baca Juga: PD Muhamadiyah Karanganyar Gelar Halal Bihalal, Ingatkan Masyarakat Pentingnya Kejujuran

Perlintasan itu telah dipasang palang pintu manual dan dijaga masyarakat sekitar secara swadaya.

"Setelah kami konfirmasi ke RSUD yang menangani korban lakalantas pada pukul 21.30 WIB, ada satu korban meninggal dan sebelas orang luka-luka pada insiden tersebut,” ungkapnya dalam siaran pers.

Azhar Zaki Assjari mengungkapkan, akibat insiden itu perjalanan beberapa kereta api, terutama KA barang sempat terganggu.

Kendati demikian, proses evakuasi telah selesai dilakukan pada pukul 15.24 WIB sehingga perjalanan KA kembali normal.

Baca Juga: 7 Balon Wali dan Wakil Wali Kota Solo Daftar Lewat PDIP, Salah Satunya Mantan Jurnalis

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Siaran Pers


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x