Kecelakaan Kereta Api Turangga, Jalur Haurpugur-Cicalengka sudah Dapat Dilewati

- 6 Januari 2024, 18:05 WIB
Kecelakaan Kereta Api Turangga, jalur Haurpugur-Cicalengka hari ini sudah dapat dilewati KA dengan kecepatan terbatas 20 km/jam. (Foto: kai.id)
Kecelakaan Kereta Api Turangga, jalur Haurpugur-Cicalengka hari ini sudah dapat dilewati KA dengan kecepatan terbatas 20 km/jam. (Foto: kai.id) /

KARANGANYARNEWS - Kecelakaan Kereta Api Turangga, Jalur Haurpugur-Cicalengka sudah Dapat Dilewati. PT Kereta Api Indonesia (KAI Persero) memastikan per Sabtu, 6 Januari 2023, pukul 06.30 WIB, petak jalan antara Stasiun Haurpugur-Stasiun Cicalengka sudah steril dan dapat dilewati kereta api dengan kecepatan terbatas 20 km/jam.

Kereta api pertama melintasi jalur tersebut, yakni KA Cikuray (KA.267) relasi Garut – Pasarsenen pukul 08:56 WIB.

VP Public Relations KAI, Joni Martinus, mengatakan KAI mengucapkan terima kasih kepada semua stakeholders terlibat dalam proses normalisasi jalur rel antara Haurpugur-Cicalengka.

Baca Juga: Update Kecelakaan Kereta Api Turangga: Proses Evakuasi dan Jumlah Korban

"Saat ini jalur rel sudah bisa dilalui dengan kecepatan terbatas. Sejumlah perbaikan jalur rel dengan memperkuat tubuh jalan rel terus dilaksanakan agar kereta api dapat beroperasi dengan kecepatan normal kembali,” kata dia dalam siaran pers.

Terkait proses evakuasi, sekira 200 personel dikerahkan terdiri atas tim KAI, KAI Commuter, BTP wilayah Jabar, Kemenhub, Basarnas, dan stakeholders lainnya.

KAI juga menggunakan alat berat berupa dua unit crane, enam unit dongkrak elektrik, serta peralatan pendukung alat berat lainnya.

Baca Juga: Gus Miftah Bagi-bagi Uang di Pamekasan, Begini Komentar Tegas Gibran

Adapun material digunakan dalam proses perbaikan jalur adalah seratus buah bantalan rel.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Siaran Pers


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x