Update Kecelakaan Kereta Api Turangga: Proses Evakuasi dan Jumlah Korban

- 5 Januari 2024, 18:05 WIB
Update kecelakaan Kereta Api Turangga. proses evakuasi dan jumlah korban. Saat ini KAI telah berhasil mengevakuasi 8 unit kereta Turangga dan 6 unit kereta Commuterline Bandung Raya. (Foto: Dok. Istimewa/Instagram)
Update kecelakaan Kereta Api Turangga. proses evakuasi dan jumlah korban. Saat ini KAI telah berhasil mengevakuasi 8 unit kereta Turangga dan 6 unit kereta Commuterline Bandung Raya. (Foto: Dok. Istimewa/Instagram) /

KARANGANYARNEWS - Update Kecelakaan Kereta Api Turangga: Proses Evakuasi dan Jumlah Korban. PT Kereta Api Indonesia (KAI Persero) hingga Jumat, 5 Januari 2024, pukul 15.00 WIB, terus melakukan evakuasi terhadap eks rangkaian kereta yang masih berada di lokasi kecelakaan kereta api (KKA) antara KA Turangga relasi Surabaya Gubeng-Bandung dan Commuterline Bandung Raya di km 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur-Stasiun Cicalengka.

Menurut VP Public Relations KAI, Joni Martinus, saat ini KAI telah berhasil mengevakuasi delapan unit kereta Turangga dan enam unit kereta Commuterline Bandung Raya.

"Sehingga yang masih tersisa di lokasi kejadian, yaitu dua unit lokomotif dan empat unit kereta. KAI bersama seluruh stakeholders berusaha semaksimal mungkin agar proses evakuasi dapat tuntas dalam waktu yang tidak terlalu lama,” jelasnya dalam siaran pers.

Baca Juga: Gus Miftah Bagi-bagi Uang di Pamekasan, Begini Komentar Tegas Gibran

Terkait proses evakuasi ini, 200 personel dikerahkan terdiri atas tim KAI, KAI Commuter, BTP wilayah Jabar Kemenhub, Basarnas, dan stakeholders terkait lainnya.

KAI juga menggunakan alat berat berupa satu unit crane, enam unit dongkrak elektrik, serta peralatan pendukung alat berat lainnya.

Adapun material digunakan dalam proses perbaikan jalur, yaitu seratus buah bantalan rel.

Update korban dalam kejadian ini hingga Jumat, 5 Januari 2024, pukul 15.00 WIB terdapat empat petugas meninggal dunia, yakni masinis, asisten masinis, pramugara, dan security.

Baca Juga: Kecelakaan Kereta Api Turangga vs Commuterline, 4 Pegawai KAI Meninggal Dunia

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Siaran Pers


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x