Kecelakaan Kereta Api Turangga vs Commuterline, 4 Pegawai KAI Meninggal Dunia

- 5 Januari 2024, 14:39 WIB
Kecelakaan Kereta Api Turangga vs Commuterline di km 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur-Stasiun Cicalengka, Jumat, 5 Januari 2023 pukul 06.03 WIB. Akibat kejadian ini empat pegawai KAI meninggal dunia. (Foto: Dok. Istimewa/Instagram)
Kecelakaan Kereta Api Turangga vs Commuterline di km 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur-Stasiun Cicalengka, Jumat, 5 Januari 2023 pukul 06.03 WIB. Akibat kejadian ini empat pegawai KAI meninggal dunia. (Foto: Dok. Istimewa/Instagram) /

KARANGANYARNEWS - PT Kereta Api Indonesia (KAI Persero) menyampaikan hingga kini tidak ada korban jiwa menimpa penumpang. Di lain sisi terdapat empat petugas perkeretaapian meninggal dunia.

Tercatat dari total penumpang KA Turangga sebanyak 287 orang dan KA Commuterline sebanyak 191 penumpang, ada sekira 22 penumpang luka ringan dan telah dibawa ke rumah sakit (RS) terdekat guna mendapatkan perawatan.

Adapun rinciannya, RSUD Cicalengka 18 orang, RS Edelweis dua orang, dan RS AMC dua orang.

Baca Juga: Kecelakaan Kereta Api Turangga vs Commuterline Bandung Raya, KA Lain Diputar

EVP of Corporate Secretary PT Kereta Api Indonesia, Raden Agus Dwinanto Budiadji, mengatakan KAI sangat berduka dan menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya empat petugas kereta api (KA).

Keempatnya adalah masinis, asisten masinis, pramugara, dan security akibat peristiwa kecelakaan kereta api (KKA) antara KA Turangga relasi Surabaya Gubeng-Bandung dengan Commuterline Bandung Raya.

"Kami sangat berduka atas meninggalnya sejumlah petugas kereta api akibat kecelakaan ini. Kami sangat mengapresiasi jasa mereka yang telah berkontribusi terhadap perusahaan," ucapnya dalam siaran pers. 

Baca Juga: Daftar Tarif Promo LRT Jabodebek Januari 2024, Ada Penambahan Jadwal Perjalanan

Lantas, para penumpang selamat dan telah dievakuasi langsung dibawa ke stasiun terdekat untuk melanjutkan perjalanan menggunakan transportasi disediakan KAI.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Siaran Pers


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x