3 Capres Berebut Suara Warga Muhammadiyah dan NU, Siapa Tertinggi Elektabilitasnya

- 21 September 2023, 18:05 WIB
Siapa Capres 2024 peraih elektabilitas tertinggi warga Muhammadiyah maupun NU. Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto ataukah Anies Baswedan?
Siapa Capres 2024 peraih elektabilitas tertinggi warga Muhammadiyah maupun NU. Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto ataukah Anies Baswedan? /Ilustrasi Capres 2024/ Jurnal Soreang/

KARANGANYARNEWS - Tiga kandidat bakal calon presiden yang akan bertarung dalam Pilpres 2024, telah mengemuka. Siapa yang memiliki elektabilitas tertinggi, di hati warga Muhammadiyah maupun NU. Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto ataukah Anies Baswedan? 

 

Suara warga Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU), selalau deperebutkan semua calon presiden (Capres) dalam setiap pesta demokrasi lima tahunan. Demikian juga dalam pemilihan presiden Pilpres 2023 mendatang.

Baik Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, demikian juga Anies Baswedan. Tiga bakal calon presiden yang akan bertarung dalam Pilpres 2024, sudah mulai beradu strategi demi suksesnya mendulang suara warga Muhammadiyah maupun NU. 

 Baca Juga: Mengintip Hutang 3 Capres 2024: Catat, Fakta Dibalik Elektabilitasnya

Demi kemenangannya meraih kursi presiden, suara warga dua Ormas  Islam terbesar di Indonesia tadi sangat diperhitungkan, siapapun kandidat bakal calon presiden yang akan bertarung dalam Pilres 2024 mendatang. 

Hasil survei terupdate yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny J.A, bakal calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo bersaing ketat dengan Prabowo Subianto di kalangan Nahdliyin (warga NU).

1.200 Responden

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x