PKUB se Kabupaten Klaten Jadi Roll Model Studi Tiru Berbagai Daerah

- 19 September 2023, 22:05 WIB
Pembinaan dan pendampingan PKUB kecamatan, desa dan kelurahan  di Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Selasa  19 September 2023
Pembinaan dan pendampingan PKUB kecamatan, desa dan kelurahan di Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Selasa 19 September 2023 /Dok. FKUB Klaten/

KARANGANYARNEWS - Paguyuban Kerukunan Umat Beragama (PKUB)  yang  beranggotakan para tokoh lintas agama di tingkat desa dan kelurahan se Kabupaten Klaten,  telah menjadi Roll Model Studi Tiru dari berbagai daerah di Indonesia, teruntuk   mewujudkan  kerukunan di masyarakat.   

 

Demikian disampaikan Syamsuddin Asyrofi saat hadir dalam pembinaan PKUB kecamatan, desa dan kelurahan  di aula pertemuan  Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten,  Jawa Tengah,  Selasa  19 September 2023.     

Camat Kemalang, Kapupaten Klaten, Joko Krismanto, S.Sos  mengatakan,   untuk penguatan PKUB desa dan kelurahan di wilayahnya, sangat diperlukan pembinaan dan pendampingan.

 Baca Juga: Demi Kerukanan Masyarakat, PKUB dan Tokoh Lintas Agama Boleh Kritis

Menurutnya, PKUB desa dan kelurahan merupakan wadah berhimpunnya para tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat yang ada di setiap desa dan  kelurahan di seluruh Kecamatan Kemalang.

"Melalui PKUB sebagai wadah bertemunya para tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat merupakan sarana yang efektif  untuk merawat kerukunan," katanya.

Keberagaman dan Hiterogen

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x