Demi Kerukanan Masyarakat, PKUB dan Tokoh Lintas Agama Boleh Kritis

- 12 September 2023, 21:35 WIB
Ketua FKUB Klaten KH Syamsuddin Asyrofi, dalam acara pembinaan dan pendampingan PKUB di Kecamatan Tulung, Selasa 12 September 2023
Ketua FKUB Klaten KH Syamsuddin Asyrofi, dalam acara pembinaan dan pendampingan PKUB di Kecamatan Tulung, Selasa 12 September 2023 /Dok. FKUB Klaten/

KARANGANYARNEWS - Demi  merawat kerukunan di dalam masyarakat,   Paguyuban Kerukunan Umat Beragama (PKUB)  bersama para tokoh lintas agama di tingkat desa dan kelurahan  se Kabupaten Klaten,  boleh bersikap kritis. 

 

Demikian ditegaskan Ketua  Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Klaten KH Syamsuddin Asyrofi, dalam acara pembinaan PKUB kecamatan, desa dan kKelurahan  di Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten,  Selasa 12 September 2023.     

Dalam acara yang sama, Camat Tulung Hendri Pamungkas  mengatakan,    untuk penguatan PKUB desa dan kelurahan di Kecamatan Tulung, sangat diperlukan pembinaan dan pendampingan dari FKUB Kabupaten.

 Baca Juga: Terima Study Tiru FKUB Kalteng dan Deli Serdang, Syamsuddin: Klaten Terima Harmony Award

Menurutnya, PKUB desa dan kelurahan merupakan wadah berhimpunnya para tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat yang ada di seluruh wilayah Kecamatan Tulung. 

"Para tokoh agama dan tokoh masyarakat menjadi penggerak dan pemakarsa  dalam merawat kerukunan masyarakat di setiap desa atau kelurahannya masing-masing," katanya.

401 Kelurahan dan Desa

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x