Dari Klaten untuk Indonesia, FKUB Inisiasi Tanam Kedelai Sistem TOT

- 21 Juli 2023, 21:54 WIB
Penanaman kedelai perdana dengan sistem Tanpa Olah Tanam (TOT) di Desa Tegalrejo, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten
Penanaman kedelai perdana dengan sistem Tanpa Olah Tanam (TOT) di Desa Tegalrejo, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten /Dok. FKUB Klaten/

KARANGANYARNEWS - Bupati Klaten menyambut baik prakarsa FKUB berkolaborasi dengan petani dan pihak suwasta di Klaten, dalam program menanam kedelai sistem Tanpa Olah Tanam (TOT). Hj. Sri Mulyani mengapresiasi kerjasama Kemitraan usaha dengan jargon 'FKUB Menanam Kedelai  dari Klaten untuk Indonesia'.

 

Prakarsa FKUB Kabupaten Klaten pemberdayaan petani ini, sekaligus mendukung program Bupati dalam mencanangkan menanam kedelai seluas 6 hektar di Desa Tegalrejo, Kecamatan Ceper, Jumat 21 Juli 2023.

"Alhamdulillah tahun ini, petani bersemangat tanam kedelai. Cuaca juga mendukung, ketersediaan air cukup karena pada awal tanam kondisi tanah masih basah,” katanya saat membersamai FKUB Klaten  dalam acara menanam kedelai perdana bersama  para petani  di Desa Tegalrejo.

 Baca Juga: FKUB Klaten Adakan Visitasi Gereja Roh Kudus Sebelum Berikan Rekomendasi

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Klaten, KH. Syamsuddin Asyrofi mengatakan Kabupaten Klaten merupakan daerah sentra penghasil kedelai  di Provinsi Jawa Tengah.

Menurut dia, kontribusinya  menyokong kebutuhan kedelai nasional. Kecamatan Ceper,  salah satu wilayah di Kabupaten Klaten  yang dibidik sebagai  sentra penghasil kedelai, selain juga kecamatan lainnya. 

Program Korporasi

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x