Pembinaan FKUB di Kecamatan Kebonarum, Syamsuddin Asyrofi: PKUB Membantu Camat dan Kades

- 28 Juli 2023, 20:35 WIB
Pembinaan dan bimbingan PKUB kecamatan dan seluruh desa di Kecamatan Kebonarum, Kabupaten Klaten
Pembinaan dan bimbingan PKUB kecamatan dan seluruh desa di Kecamatan Kebonarum, Kabupaten Klaten /Dok. FKUB Kabupaten Klaten/

KARANGANYARNEWS - Paguyuban Kerukunan Umat Beragama (PKUB) kecamatan, desa dan kelurahan membantu Camat dan Kades atau  Lurah  merawat kerukunan beragama dalam masyarakat di wilayahnya masing-masing. Demikian disampaikan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Klaten, KH Syamsuddin Asyrofi. 

 

 "PKUB di 26 Kecamatan dan 401 desa dan kelurahan se Kabupaten Klaten, terus kita lakukan pembinaan sebagai  bagian upaya merawat kerukunan di masyarakat." katanya.

Hal itu disampaikan Syamsuddin seusai melakukan pembinaan PKUB Kecamatan dan seluruh desa di Kecamatan Kebonarum, Kabupaten Klaten, bersama para tokoh lintas agama setempat. Kamis, 27 Juli 2023.     

 Baca Juga: Study Tiru Ke Klaten, FKUB Provinsi Kepri Ingin Bentuk PKUB Desa dan Kelurahan

Dalam acara yang sama, Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Kecamatan Kebonarum Subarko mengatakan, untuk penguatan PKUB seluruh desa  di Kecamatan Kebonarum  sangat diperlukan pembinaan dan pendampingan.

"Kecamatan  Kebonarum daerah yang memiliki keberagaman dan  heterogennya masyarakat, upaya merawat kerukunan terus dilakukan melalui tokoh lintas agama.  Semua pihak didorong menggerakkan masyarakat agar sadar kerukunan," katanya.  

 

Subarko menyambut baik dan sangat apresiatif kehadiran pengurus FKUB Kabupaten Klaten, dalam agenda pembinaan dan forum dialog dengan  PKUB kecamatan dan PKUB desa di wilayahnya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x