Syamsuddin Asyrofi: PKUB Garda Terdepan dalam Merawat Kerukunan Umat Beragama

- 16 Februari 2023, 20:05 WIB
Forum dialog dan serap aspirasi PKUB di Balai Desa Kurung, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten Rabu, 15 Februari 2023
Forum dialog dan serap aspirasi PKUB di Balai Desa Kurung, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten Rabu, 15 Februari 2023 /Dok Moch Isnaeni/

KARANGANYARNEWS - Keberadaan Paguyuban Kerukunan Umat Beragama (PKUB) Desa dan Kelurahan, merupakan garda terdepan untuk merawat kerukunan antar  umat beragama di dalam masyarakat.

Demikian disampaikan Ketua  Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Klaten, KH Syamsuddin Asyrofi didampingi Camat Ceper, Kabupaten Klaten, Hj. Seniwati, SE. MM.

Dalam forum dialog dan serap aspirasi di  Balai Desa Kurung, Kecamatan Ceper Rabu, 15 Februari 2023, itu dia sebutkan juga PKUB merupakan wadah berhimpunnya para tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat yang ada di setiap Desa dan Kelurahan se Kabupaten Klaten.

Baca Juga: Road Show FKUB Klaten, Perkuat dan Bina PKUB Desa Serta Kelurahan

"Intensitas bertemunya para tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat melalui PKUB mencerminkan kerukunan para Toga dan Tomas di daerahnya masing-masing, mereka  menjadi contoh bagi masyarakat dalam merawat kerukunan," kata dia.

Camat  Ceper, Hj. Seniwati, SE, MM. menyambut baik kunjungan pengurus FKUB Kabupaten  Klaten untuk agenda forum dialog dengan  PKUB Kecamatan dan PKUB Desa di wilayahnya.

"Kami  sangat berterima kasih kepada pengurus FKUB Kabupaten Klaten yang telah menindaklanjuti pengukuhan PKUB Desa dan Kelurahan dengan turun ke Kecamatan, Desa dan Kelurahan untuk penguatan dengan   pembinaan serta pendampingan," kata dia.

Baca Juga: Sinergitas FKUB - Satupena Jawa Tangah, Tahun 2023 Fokus Penguatan Moderasi Beragama

Sebelumnya FKUB Kabupaten Klaten juga telah melaksanakan acara yang sama di beberapa Kecamatan. Diantaranya di Kecamatan Gantiwarno,  Prambanan,  Cawas dan Polanharjo.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x