Menariknya Belanja Gerabah di Wedi Klaten: Antik, Unik dan Murah Meriah

- 15 Februari 2023, 18:35 WIB
Beragam produk handycraf gerabah pengrajin Desa Melikan, Kecamatan Wedi Kabupaten Klaten
Beragam produk handycraf gerabah pengrajin Desa Melikan, Kecamatan Wedi Kabupaten Klaten /Arief Winarko/ KaranganyarNews.com/

KARANGANYARNEWS - Beragam  jenis  gerabah rapi terususun di rak etalase bertingkat. Mulai gelas, teko, penampan, asbak, teflon terlihat apik berjajar.

Itulah showroom WBC atau Widodo Bendot Ceramic yang berada di jalan Pandanaran tepatnya di Desa Melikan, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah.

Tak hanya WBC, di sepanjang jalan Bayat-Wedi-Klatenitu, juga terdapat puluhan  showroom tempat memajang para produsen gerabah warga masyarakat di perbatasan Kecamatan Wedi dan Kecamatan Bayat tadi.

Baca Juga: 8 Jodoh Weton Rabu Pahing: Berlimpah Harta dan Sukses Menggapai Bahtera Rumah Tangga

Seperti memang tak pernah lekang ditelan jaman, kendati harga  berbagai kebutuhan hidup kian melonjak tinggi, harga gerabah di sepanjang jalan itu tetap stabil.

Beragam jenis dan corak gerabah berbahan dasar tanah liat tadi, tetap diminati masyarakat dan diburu para tengkulak dari berbagai daerah. Selain sebagai suvenir atau oleh-oleh, gerabah juga mereka jadikan dagangan yang menjanjikan keuntungan.

Memasuki showroom WBC, KaranganyarNew.com disuguhi etalase tingi tempat memajang ratusan gerabah berbagai varian, dari ukuran terkecil hingga yang terbesar.

Baca Juga: Preview Barcelona vs Man Utd Leg I Liga Europa Pekan Ini, Jumat 17 Februari 2023

Di belakang showroom WBC yang terletak di pinggir jalan utama tadi, terdapat tempat produksi dan tempat pembakaran gerabah, masyarakat setempat menyebut tungku besar tadi tobong.

Sebagaimana puluhan pengrajin lainnya, pemilik showroom WBC yang juga pengrajin ini memproduksi gerabah berbahan dasar tanah berwarna hitam dan kekuningan.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x