Sekjen Asosiasi FKUB, Taslim Syahlan: Moderasi Beragama Investasi Peradaban Indonesia

- 2 Agustus 2023, 18:35 WIB
Taslim Syahlan bersama  Alissa Wahid Ketua PBNU dan pendiri jaringan Gusdurian, dalam acara Jalsah Salanah UK di Inggris
Taslim Syahlan bersama Alissa Wahid Ketua PBNU dan pendiri jaringan Gusdurian, dalam acara Jalsah Salanah UK di Inggris /Dok. Asosiasi FKUB Indonesia/

KARANGANYARNEWS – Strategi penguatan moderasi beragama yang dilakukan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dengan cara menggerakkan indikator moderasi beragama, gerakan komitmen kebangsaan, gerakan toleransi aktif, gerakan anti kekerasan, serta akomodatif terhadap budaya lokal.

 

Demikian dikatakan Sekjen Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Indonesia Taslim Syahlan bersama Wakil Menteri Luar Negeri Inggris Lord Tariq Ahmad saat mengikuti acara Jalsah Salanah UK di Inggris.

Moderasi Beragama, menurut Taslim Syahlan yang juga Ketua FKUB Provinssi Jawa Tengah, merupakan salah satu  strategi untuk merawat kerukunan antar umat  beragama.

 Baca Juga: Jalsah Salanah UK, Forum Strategis Perkokoh Kerukunan Umat Beragama

Dijelaskan  juga terkait bagaimana seharusnya selalu berpikir moderat, dalam kehidupan sehari-hari. Taslim Syahlan berpesan agar seluruh tokoh agama senantiasa menjadi penggerak Moderasi Beragama.

"Penting juga untuk melakukan sinergitas dengan pemangku kepengtingan dalam rangka penguatan moderasi beragama, baik itu Pemerintah Daerah, Kementerian Agama, Tokoh Agama maupun Tokoh Masyarakat." kata dia.

4 Tokoh Nasional

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x