Dari Klaten untuk Indonesia: Gandeng Petani di Ceper, FKUB Tanam Kedelai 6 Ha

- 22 Juli 2023, 19:04 WIB
Bupati Sri Mulyani tanam kedelai bersama Ketua FKUB dan Forkompinda Kabupaten Klaten
Bupati Sri Mulyani tanam kedelai bersama Ketua FKUB dan Forkompinda Kabupaten Klaten /Dok. FKUB Klaten/

KARANGANYARNEWS - Kabupaten Klaten merupakan daerah penghasil kedelai  di Jawa Tengah, kontribusinya menyokong  kebutuhan kedelai nasional. Kecamatan Ceper, salah satu wilayah di Kabupaten Klaten  yang dibidik sebagai  penghasil kedelai, termasuk kecamatan lainnya.

 

Bupati Hj. Sri Mulyani mengapresiasi  Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)  Klaten yang berkolaborasi kemitraan usaha  dengan CV JAP dan PT JAS dan petani di Desa Tegalrejo, Kecamatan Ceper, menanam kedelai  sistem Tanpa Olah Tanam (TOT).

 "Biasanya setelah panen padi, petani langsung sebar benih. Hal ini untuk menghemat biaya tenaga kerja tanam dan akan  lebih efisien," kata Bupati Klaten Hj Sri Mulyani.

 Baca Juga: Dari Klaten untuk Indonesia, FKUB Inisiasi Tanam Kedelai Sistem TOT

Hal itu diungkapkan seusai tanam kedelai dengan FKUB di Desa Tegalrejo, Kecamatan Ceper, Jumat 21 Juli 2023. Bupati Sri Mulyani melakukan tanam kedelai bersama Ketua FKUB Kabupaten Klaten KH Syamsuddin Asyrofi dan sejumlah elemen masyarakat lainnya.

Menurut dia, FKUB Klaten dalam upaya pemberdayaan petani sekaligus mendukung program pemerintah telah  mencanangkan menanam kedelai di Desa Tegalrejo seluas 6 hektar. 

Kedelai Lokal

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x