Terima Penghargaan dari Ketum Asosiasi FKUB Indonesia, Inilah Kiat Sukses Bupati Klaten

- 18 November 2022, 14:05 WIB
Bupati Klaten Sri Mulyani seusai menerima piagam penghargaan dari Ketua Umum Asosiasi FKUB  Indonesia, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet
Bupati Klaten Sri Mulyani seusai menerima piagam penghargaan dari Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet /Dok Moch Isnaeini/

KARANGANYARNEWS - Bupati Klaten Sri Mulyani menerima penghargaan sebagai Bupati  paling inovatif dan kreatif dalam membina kerukunan  umat beragama di daerahnya.

Penghargaan tersebut  diserahkan Ketua Umum Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)  Indonesia,  Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet.

Bupati Klaten menerima penghargaan atas keberhasilannya membentuk pengurus Paguyuban Kerukunan Umat Beragama (PKUB) di 26 kecamatan,  dengan jumlah personil  293 orang dan PKUB di 401  Desa serta Kelurahan sejumlah 4.544 orang.

Baca Juga: Kapus KUB Kemenag RI: Kehidupan Keagamaan Menghadapi Tantangan Ekstrem

Keseluruhan pengurus PKUB kecamatan dan desa serta kelurahan tadi, telah dikukuhkan bersamaan dengan memperingati hari toleransi internasional, 16 November 2022.

“Penyerahan piagam  penghargaan kepada Bupati  Sri Mulyani atas prestasinya yang luar biasa, sebagai bupati paling  kreatif dan inovatif  dalam merawat kerukunan, keharmonisan, dan toleransi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” kata Ida Pangelingsir.

Tidak kalah pentingnya, menurut dia karena di Klaten tidak pernah diterpa permasalahan intoleransi dan perpecahan diantara umat beragama. Kerukunan menjadi modal utama dalam menuju masyarakat yang maju, mandiri, dan sejahtera  di Kabupaten Klaten.

Baca Juga: Soft Launching, Buku Antologi Puisi Moderasi Agama Diserahkan Menteri Agama

“Banyaknya keragaman suku bangsa dan agama di Klaten tidak menjadi penghalang terus menjaga kekompakan dan persatuan dalam membangun wilayah ini. Klaten sebagai pionir, sebagai roll model, dan sebagai contoh  Kabupaten dan Kota lain di Indonesia  dalam merawat kerukunan,” katanya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x