Pengukuhan FKUB, Bupati Wonogiri; Jadilah Penyalur Aspirasi Keagamaan

- 9 Juni 2022, 04:46 WIB
Bupati Wonogiri, Joko Sutopo mengukuhkan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) periode 2022 – 2027, di Pendopo  Kabupaten Rabu, 08 Juni 2022
Bupati Wonogiri, Joko Sutopo mengukuhkan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) periode 2022 – 2027, di Pendopo Kabupaten Rabu, 08 Juni 2022 /Dok Moch Isnaeni/

KARANGANYARNEWS - Kerukunan umat beragama menjadi kunci terpenting dalam kehidipan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Terbentuknya FKUB dilandasi adanya toleransi, saling pengertian, saling menghormati, menghargai kesetaraan dalam pengamalan ajaran agamanya.

Selain itu juga dapat sinergis, kerjasama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara di dalam negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Baca Juga: Terspirit Pembentukan PKUB, FKUB Kota Administrasi Jakarta Pusat Study Banding ke FKUB Klaten

Demikian disampaikan Bupati Wonogiri, Joko Sutopo saat mengukuhkan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Wonogiri periode 2022 – 2027, di Pendopo  Kabupaten setempat, Rabu 08 Juni 2022.

Turut hadir dalam acara tersebut Forkompinda Wonogiri, Kakankemenag, para Kepala OPD, DPRD, jajaran pengurus FKUB dan tokoh agama serta Perwakilan FKUB se Solo Raya.

Dalam sambutan pengarahannya Joko Sutopo juga menyampaikan, pengukuhan pengurus FKUB ini merupakan bentuk kesiapan dalam menjaga serta meningkatkan persatuan dan kesatuan umat beragama, khususnya di Kabupaten Wonogiri.

Baca Juga: Strukturnya Sampe Desa, Pengurus PKUB se Kabupaten Klaten Siap Dikukuhkan

Bupati memandang dengan  pengukuhan FKUB ini dapat memberikan manfaat serta memberikan sumbangsih terhadap pembangunan daerah.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x