Surganya Wisata, Ini 6 Rekomendasi Liburan ke Gorontalo

- 8 Juni 2022, 22:50 WIB
Rumah Adat Dulohupa sayang untuk dilewatkan saat berada di Gorontalo
Rumah Adat Dulohupa sayang untuk dilewatkan saat berada di Gorontalo /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Provinsi baru di Sulawesi, siapa yang tidak kenal? Ya, itulah Gorontalo, provinsi ini terletak di sebelah barat Sulawesi Utara dan menyimpan sejuta pesona. 

Bukan saja Kain Karawo yang baru saja dipamerkan dalam Perhelatan Akbar Gorontalo Karnaval Karawo 2022, atau tarian tradisionalnya yang terkenal disini, karena sejatinya ada banyak destinasi unggulan di tempat ini, seperti destinasi kuliner dan destinasi wisata. 

Destinasi wisata misalnya, destinasi ini  bisa membuat siapa saja berlama-lama tinggal di Gorontalo, karena menawarkan berbagai spot wisata yang cocok untuk menghiasi sosial media. 

Baca Juga: Lalui Beberapa Tahapan Penilaian, Inilah 50 Desa Wisata Terbaik ADWI 2022

Simak 6 rekomendasi tempat wisata yang sayang kalau dilewatkan saat liburan, seperti catatan perjalanan KaranganyarNews.com ke Gorontalo beberapa waktu lalu. 

1. Rumah Adat Dulohupa 

Rugi besar kalau main ke Gorontalo tapi tidak mampir ke rumah adat yang merupakan jejak sejarah kerajaan ini, karena rumah adat yang biasa dipakai untuk musyawarah keluarga kerajaan ini  ini mempunyai filosofi dalam, yang dilihat pada bangunan terbuat dari jerami berbentuk pelana atau atap segitiga bertingkat dua, menggambarkan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta penangkal roh jahat yang akan masuk. 

2. Indahnya Pantai Olele

Pertama melihat pantai ini, yang pertama kali keluar adalah decak kagum, karena keindahan pantai pasir putih ini, mengundang banyak wisatawan tidak ingin beranjak, apalagi keindahan biota bawah laut atau biasa disebut Taman Laut Olele merupakan unggulan. 

3. Benteng Otanaha

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x