Terspirit Pembentukan PKUB, FKUB Kota Administrasi Jakarta Pusat Study Banding ke FKUB Klaten

- 18 Mei 2022, 14:09 WIB
Kunjungan kerja FKUB Kota Administrasi Jakarta Pusat ke FKUB Kabupaten Klaten, Senin 16 Mei 2022
Kunjungan kerja FKUB Kota Administrasi Jakarta Pusat ke FKUB Kabupaten Klaten, Senin 16 Mei 2022 /Dok Moch Isnaeni/

KARANGANYARNEWS - Untuk  mewujudkan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Klaten,  para tokoh antar umat beragama terus mengikuti kegiatan pembinaan dan  dialog kerukunan antar umat beragama  yang diselenggarakan oleh FKUB Kabupaten Klaten.

Hal tersebut disampaikan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Klaten, Syamsuddin Asyrofi saat menerima kunjungan kerja FKUB Kota Administrasi Jakarta Pusat, Senin 16 Mei 2022.

Dalam acara yang berlangsung di Aula Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Tengah, di Prambanan, Kabupaten Klaten, ini  dihadiri juga Kabag Kesra Klaten Muh. Mujab, dari Kantor Kesbangpol, dan Staf kantor Kemenag  Klaten.

Baca Juga: Bentuk PKUB Seluruh Desa dan Kecamatan, FKUB Klaten Jadi Rujukan Berbagai Daerah

Selain itu hadir juga perwakilan dari Balai Cagar Budaya Jawa  Tengah,  semua pengurus FKUB Kabupaten Klaten, perwakilan FKUB Perempuan, serta  perwakilan seluruh umat beragama yang ada di Kabupaten Klaten.

Syamsuddin menyampaikan, kunjungan kerja FKUB Kota Administrasi Jakarta Pusat ini, selain sebagai ajang silaturrahmi juga dimaksudkan untuk meningkatkan  semangat mewujudkan kerukunan antar umat beragama dan  mempertebal kesadaran  pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama.

Menurutnya setiap agama mengajarkan kebaikan, kedamaian serta keselarasan hidup terhadap para pemeluknya. Baik antar sesama manusia, maupun terhadap makhluk ciptaan Tuhan yang lain.

Baca Juga: Paroki Santo Pius X Karanganyar Terima Kunjungan FKUB, Kemenag, Dan Kesbangpol

“Hidup rukun dan berdampingan bersama-sama pemeluk agama lain, saling menghargai, serta menghormati antar pemeluk agama merupakan tujuan dan keinginan setiap agama dan manusia itu sendiri,” kata ." kata Syamsuddin Asyrofi.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x