Kabar Gembira! Pemerintah Luncurkan Program Minyak Goreng Rakyat

- 17 Mei 2022, 22:46 WIB
Kemendag dan Kementerian BUMN bersinergi dengan pelaku usaha minyak goreng (Migor) meluncurkan Program Minyak Goreng Rakyat (MigorRakyat). (Foto ilustrasi: Pixabay/DominikSchraudolf)
Kemendag dan Kementerian BUMN bersinergi dengan pelaku usaha minyak goreng (Migor) meluncurkan Program Minyak Goreng Rakyat (MigorRakyat). (Foto ilustrasi: Pixabay/DominikSchraudolf) /

KARANGANYARNEWS - Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersinergi dengan pelaku usaha minyak goreng (Migor) meluncurkan Program MigorRakyat.

Program diluncurkan pada Selasa, 17 Mei 2022 ini bertujuan agar penjualan minyak goreng curah dengan harga Rp14.000 per liter dapat tepat sasaran, yakni untuk masyarakat berpendapatan rendah.

Program ini, menurut Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi, merupakan bentuk kepedulian pengusaha migor untuk rakyat.

Baca Juga: Hamil 23 Minggu, Dea OnlyFans Minta Tidak Ditahan di Kejaksaan

Sepenuhnya dijalankan melalui proses bisnis antara distributor minyak goreng dengan para pengecer atau pelaku usaha kecil.

“Tidak ada subsidi minyak goreng untuk para pengusaha dan pada waktunya akan menjadi suatu terobosan bisnis model baru,” tambahnya, saat meninjau implementasi program di Jakarta, dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI, setkab.go.id.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Kemendag, Oke Nurwan menjelaskan, Program MigorRakyat ini menekankan pada transaksi eceran langsung kepada penerima manfaat, yakni kelompok masyarakat berpendapatan rendah.

Implementasi dilaksanakan pelaku usaha minyak goreng menggunakan teknologi aplikasi digital untuk memastikan penjualan migor curah Rp14.000 per liter tepat sasaran.

Baca Juga: Ubah Pandangan Orang, Gubug Jampi Bawa Mantan dalam Produk Jamunya, Ini 16 Tentangnya

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x