Paroki Santo Pius X Karanganyar Terima Kunjungan FKUB, Kemenag, Dan Kesbangpol

- 25 September 2021, 08:43 WIB
Ketua Dewan Paroki Santo Pius X Karanganyar Romo Robertus Tri Widodo menerima bantuan dari FKUB Karanganyar yang diserahkan ketuanya, Khuzaini Hasan, disaksikan Kepala Badan Kesbangpol Bambang Sutarmanto, di sela kunjungan forum tersebut di gereja paroki setempat, Jumat (24/9/2021).
Ketua Dewan Paroki Santo Pius X Karanganyar Romo Robertus Tri Widodo menerima bantuan dari FKUB Karanganyar yang diserahkan ketuanya, Khuzaini Hasan, disaksikan Kepala Badan Kesbangpol Bambang Sutarmanto, di sela kunjungan forum tersebut di gereja paroki setempat, Jumat (24/9/2021). /Langgeng Widodo/

KARANGANYARNEWS-Forum Kerukunan Umat Beragama atau FKUB Karanganyar, Badan Kesbangpol Karanganyar, dan Kantor Kemenag Karanganyar terus melakukan safarinya ke berbagai paguyuban/organisasi agama.

Jumat (24/9/2021), ketiga lembaga itu nyambangi Gereja Paroki Santo Pius X Karanganyar. Rombongan terdiri dari Ketua FKUB Karanganyar Khuzaini Hasan, Kepala Badan Kesbangpol Karanganyar Bambang Sutarmanto, dan Kepala Kantor Kemenag Karanganyar Wiharso.

Mereka disambut Ketua Dewan Paroki Santo Pius X Karanganyar Romo Robertus Tri Widodo dan sejumlah pengurus dewan paroki. "Kedatangan kami untuk bersilaturahmi, untuk menjaga persatuan dan kesatuan umat di Karanganyar," kata Khuzaini Hasan kepada media.

Romo Robertus Tri Widodo menyambut baik kunjungan FKUB, Badan Kesbangpol, dan Kantor Kemenag Karanganyar itu. Menurut Romo Tri, kalau pimpinan umat beragama rukun dan berdampingan maka umatnya juga akan rukun.

Dalam kesempatan itu, anggota FKUB Karanganyar sekaligus umat Paroki Santo Pius X Bambang R Sujono memberi penjelasan. Dikatakan, di Kabupaten Karanganyar ada tiga paroki. Yakni Paroki Santo Pius X Karanganyar, Paroki Palur, dan Paroki Jumapolo.

Dalam kesempatan itu, Bambang juga menjelaskan, bahwa batas teritorial dan administrasi antara gereja dengan Pemerintah Kabupaten Karanganyar itu berbeda. "Misal, secara teritorial, Jenawi berada di wilayah Karanganyar tapi secara administrasi gereja ikut Sragen," jelasnya.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x