Ketua FKUB Jawa Tengah, Taslim Syahlan: Moment Natal untuk Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan

- 25 Desember 2022, 17:54 WIB
Taslim Sahlan, Ketua FKUB Provinsi Jawa Tengah yang juga Sekjend Asosiasi FKUB Indonesia
Taslim Sahlan, Ketua FKUB Provinsi Jawa Tengah yang juga Sekjend Asosiasi FKUB Indonesia /Foto: Dok. Moch Isnaeni/

 

KARANGANYARNEWS - Ketua FKUB Provinsi Jawa Tengah, Taslim Syahlan mengajak  umat kristiani secara khusus dan masyarakat secara umum bersyukur,  dalam moment perayaan Natal tahun ini.

“Patut kita syukuri tahun ini Natal bisa kembali dirayakan dalam situasi pandemi yang sudah  terkendali, sehingga berjalan lancar dan khidmat,” kata dia kepada awak media di Semarang, Minggu 25 Desember 2022.

Walaupun demikian,  Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jawa Tengah mengingatkan agar perayaan Natal dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Baca Juga: Pesan Perayaan Natal 2022: Menghormati Perbedaan, Refleksi Substansi Ajaran Seluruh Agama

“Meski situasi sudah terkendali, kami berharap perayaan Natal tetap dilakukan dengan prokes. Ini untuk melindungi saudara-saudara kita supaya tetap sehat, bisa merayakan Natal dengan suka cita,” jelasnya.

Lebih lanjut Taslim Syahlan  berpesan, perayaan Natal tahun ini menjadi momentum untuk memperkokoh persatuan, kesatuan serta kebersamaan antar umat beragama, terutama dalam menghadapi masa-masa sulit seperti sekarang maupun di masa yang akan datang.

Meski situasi pandemi terkendali, pada saat yang sama bangsa Indonesia masih dihadapkan pada masalah kesehatan beragam. Seperti tingginya penyakit tidak menular dan penyakit yang seharusnya telah teratasi, namun muncul kembali.

Baca Juga: Sinergitas FKUB - Satupena Jawa Tangah, Tahun 2023 Fokus Penguatan Moderasi Beragama

“Saya berharap perayaan Natal tahun ini dapat menjadi momentum kita untuk terus bersatu dalam menghadapi masalah yang ada  baik yang kita hadapi saat ini maupun di masa depan,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x