Pengurus Satupena Jateng Ditetapkan, Ini Koordinatornya di Solo Raya

- 4 Maret 2022, 10:38 WIB
Selain menetapkan kelengkapan pengurus harian, Tim Formatur Satupena Provinsi Jawa Tengah juga telah menetapkan koordinator di 35 kabupaten/kota
Selain menetapkan kelengkapan pengurus harian, Tim Formatur Satupena Provinsi Jawa Tengah juga telah menetapkan koordinator di 35 kabupaten/kota /Dok Satupena/

KARANGANYARNEWS – Pendiri bangsa baik Bung Karno, Bung Hatta, Sutan Sjahrir, dan lainnya juga sebagai penulis. Satupena, menjadi tenda besar para penulis Indonesia.

Melengkapi pengurus Perkumpulan Penulis Indonesia, “Satupena” Provinsi Jawa Tengah periode 2022-2027 yang telah terbentuk, Kamis 03 Maret 2022 telah ditetapkan juga seksi dan koordinator di 35 Kabupaten/ Kota se Provinsi Jawa Tengah.

Penjaringan pengurus maupun seluruh koordinator Satupena di 35 Kabupaten/ Kota se Jawa Tengah, selain berdasar kompetisi juga referensi karya-karya literasi yang telah mereka terbitkan atau publikasikan.

Baca Juga: Gunoto - Agung Pimpin ‘Satupena’ Jateng, Ini Program Terdekatnya  

“Mobilitas, kemampuan bekerja sama, solidaritas, juga menjadi pertimbangan. Selain pinter, mereka juga harus kober. Hal ini lebih kita tekankan, agar program-program organisasi terlaksana baik,” Gunoto Saparie Ketua Tim Formatur Penyusunan Pengurus Satupena Provinsi Jawa Tengah.

Seksi Pengembangan, menurut dia tim formatur sepakat diisi Mochammad Ainan SE MM, Dra Sri Prastiti Kusuma Anggraeni MPd, Nina Dewi Nurchipayana SPd, dan Parpal Poerwanto.

Seksi Pembinaan ditempati Agnes Purwanto, Edi Susanto SPd, Sonya Elvira Salindeho, dan Drs Warsit. Seksi Pembinaan dan Seksi Pengembangan ini, bertanggung jawab kepada Ketua Bidang Kemitraan Amir Machmud NS SH MH.

Baca Juga: Antologi Puisi Melawan Pandemi, Luapan Empati Penyair Lintas Provinsi

Sementara Seksi Media Cetak dan Siber dipercayakan kepada Tohar Tokasapu, Sarby S.B. Wietha, Unggul Subagyo, dan Bambang Sartono. Seksi Radio dan Televisi Zaenal Mahirin SSos, Ari Yusmindarsih MIKom, Dra Lies H Susanto MM, dan Sahesti Yuli Ambarwati.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x