Satupena Jateng Jaring Usulan Program, Inilah Visi Misi dan Komitmennya

- 8 Maret 2022, 10:15 WIB
Mengadopsi program Satupena Pusat, Satupena Jawa Tengah berkomitmen lebih menguatkan profesi dan meningkatkan kesejahteraan penulis
Mengadopsi program Satupena Pusat, Satupena Jawa Tengah berkomitmen lebih menguatkan profesi dan meningkatkan kesejahteraan penulis /Dok Satupena/

KARANGANYARNEWS - Perkumpulan Penulis Indonesia Satupena Provinsi Jawa Tengah menjaring usulan program kegiatan, penjaringan kepada 170 anggota ini dilakukan melalui google form dalam unggah Grup WhatsApp (GWA) Satupena Jawa Tengah.

Ketua Umum Satupena Jawa Tengah, Gunoto Saparie mengatakan penjaringan usulan program kerja berdasar keputusan Rapat Pengurus Satupena Jawa Tengah, Minggu, 6 Maret 2022.

Dalam Rapat virtual yang dipandu Sekretaris Umum Dr. Mohammad Agung Ridlo MT ini, selain diikuti pengurus harian juga dewan penasihat dan dewan pakar.

Baca Juga: Satupena Jateng Kejar Tayang Susun Pengurus di 35 Kabupaten/ Kota

Diantaranya, Bambang Iss Wirya, Dra Esthi Susanti Hudiono MSi, Drs Hadi Supeno MSi, Dr Masrur Ridwan SH MH MM, Syamsul Huda SSos MSi, dan Dr Sutji Harijanti.

Menurut Gunoto, usulan program disesuaikan masing-masing bidang yang ada dalam kepengurusan Satupena Jateng. Disebutkan meliputi bidang kemitraan, media, fiksi, dan nonfiksi.

Usulan program yang masih mentah dari para anggota akan segera dimatangkan, dibahas, dan dirumuskan melalui rapat-rapat di tingkat bidang, pengurus harian, sampai dalam rapat pleno.

Baca Juga: Putra Mahkota Keraton Surakarta, Mangkubumi; Saya Tak Terobsesi Bertahta

Ditambahkan juga, selain memutuskan penjaringan usulan program, rapat juga memutuskan deskripsi tugas pokok dan fungsi seluruh pengurus Satupena Jateng. Termasuk di dalamnya dewan pelindung, dewan pembina, dan dewan penasihat.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x