Satupena Luncurkan Buku Sejarawan Salatiga, Ini Rangkaian Acaranya

- 3 Agustus 2022, 10:55 WIB
Satupena Jawa Tengah akan meluncurkan buku "Cagar Budaya Kota Salatiga dalam Tindak Slamet Rahardjo", Sabtu 13 Agustus 2022 mendatang
Satupena Jawa Tengah akan meluncurkan buku "Cagar Budaya Kota Salatiga dalam Tindak Slamet Rahardjo", Sabtu 13 Agustus 2022 mendatang /Dok Satupena Jateng/

KARANGANYARNEWS - Perkumpulan Penulis Indonesia "Satupena" Jawa Tengah akan meluncurkan buku "Cagar Budaya Kota Salatiga dalam Tindak Slamet Rahardjo".

Dalam peluncuran buku ini, Satupena Jawa Tengah  bekerja sama dengan Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Salatiga.

Peluncuran buku "Cagar Budaya Kota Salatiga dalam Tindak Slamet Rahardjo", akan dilaksanakan secara luring dan daring di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Salatiga, Sabtu, 13 Agustus 2022 mendatang.

Baca Juga: Bedah Buku ‘Sunan Kuning’ Menandai Deklarasi Satupena Jateng

Sekretaris Umum Satupena Jawa Tengah, Dr Mohammad Agung Ridlo mengatakan, buku tersebut disusun Ketua Bidang Nonfiksi Satupena Jawa Tengah, Esthi Susanti Hudiono MSi.

Selain memuat ketokohan Slamet Rahardjo sebagai sejarawan Salatiga, buku ini juga membahas kepedulian dan perhatian Slamet Rahardjo terhadap cagar budaya dan sejarah Salatiga.

Dalam rilis yang diterima KaranganyarNews.com, Mohammad Agung menjelaskan, acara peluncuran literasi virtual dan cetak ini juga akan diadakan diskusi buku.

Baca Juga: Selamat Jalan Hadi Supeno: Satupena Jateng Kehilang Wartawan, Birokrat dan Pegiat Literasi

Disebutkan, narasumber yang akan dihadirkan selain Esthi Susanti Hudiono sebagai penulis, juga sejarawan dari Universitas Negeri Semarang Prof Dr Wasino, Dewan Pakar Satupena Jawa Tengah Dr Muhammad Abdullah.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x