Pengurus Satupena Jateng Deklarasikan Anti Plagiat dan Pembajakan

- 10 April 2022, 06:39 WIB
Pengurus dan anggota Satupena Provinsi Jawa Tengah, setelah dikukuhkan Dhenok Kristianti, Koordinator Satupena Pulau Jawa dan Madura
Pengurus dan anggota Satupena Provinsi Jawa Tengah, setelah dikukuhkan Dhenok Kristianti, Koordinator Satupena Pulau Jawa dan Madura /Dok Satupena Jateng/

KARANGANYARNEWS – Puluhan pengurus den anggota Perkumpulan Penulis Indonesia Satupena Provinsi Jawa Tengah, menandatangani deklarasi pada kanvas putih di Kedai Kopi Ren’z Semarang, Sabtu 09 April 2022.

Penandatangan ini, sebagai rangkaian Deklarasi Pengurus Satupena Jawa Tengah. Selain deklarasi, daloam acara yang sama juga diselenggarakan acara Bedah Buku ‘Ough! Sunan Kuning (1966-2019)’, karya Bambang Iss Wirya.

Sebelum deklarasi, acara diawali dengan pengukuhan Pengurus Satupena Jawa Tengah periode 2022-2027. Pengukuhan dilakukan Dhenok Kristianti, Koordinator Satupena Pulau Jawa dan Madura, mewakili Ketua Umum Satupena Pusat,  Denny JA.

Baca Juga: Ngaji Jiwa Jawi; Nama Japamantra dan Doa

Dhenok seusai mengukuhkan pengurus Satupena Jateng, mengingatkan kepada para penulis di provinsi untuk terus berkarya yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Tentu saja hal itu bukan soal mudah. Tetapi saya percaya dengan kerja keras dan motivasi tinggi, para penulis Jawa Tengah mampu melaksanakan program-program yang telah tersusun,” katanya.

Dalam deklarasi yang dibacakan Ketua Bidang Media Satupena Jaawa Tengah,  Addy Susilobudi menegaskan kehadiran pengurus organisasi ini di tingkat provinsi, kabupaten, serta kota.

Baca Juga: Ngaji Jiwa Jawi; Memaknai Falsafah Filosofi Pacul

Di samping itu, Satupena Jateng bertekad mensejahterakan, meningkatkan kapasitas, dan memperkuat profesi penulis di wilayah Provinsi Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x