Gelontorkan Dana 281 Miliar, Ini Pesan Ganjar Kepada Pengajar Agama

- 29 Maret 2022, 23:41 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo secara simbolis menyerahkan hibah bantuan insentif Rp 281 miliar kepada pengajar keagamaan dan BOS Daerah Madrasah Aliyah (MA)
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo secara simbolis menyerahkan hibah bantuan insentif Rp 281 miliar kepada pengajar keagamaan dan BOS Daerah Madrasah Aliyah (MA) /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Jawa Tengah, digelontori hibah Rp 281 miliar dari Gubernur Ganjar Pranowo.

Hibah teruntuk bantuan insentif pengajar keagamaan dan BOS Daerah Madrasah Aliyah (MA) ini, diserahkan dalam Rapat Kerja Kanwil Kemenag Jawa Tengah di Hotel Sunan Solo, Selasa 29 Maret 2022.

Acara ini juga diikuti perwakilan Kanwil Kemenag dari 35 Kabupaten/ Kota se Provinsi Jawa Tengah, termasuk masing-masing perwakilan para pemuka keagamaan.

Baca Juga: Ganjar dan Gibran Susur Bengawan Solo; Potensial Destinasi Wisata dan Olahraga Air

“Sebenarnya guru ngaji saya (ngajarin) kalau mau nyumbang itu nggak usah pamer, ini malah dipamerkan. Tapi kalau kita kan transparan karena duitnya rakyat,” seloroh Ganjar membuat suasana ger-geran.

Ganjar berharap bantuan ini menambah semangat para pengajar agama, dalam membangun suasana solidaritas di masyarakat.

“Guru agama, penyuluh agama, itu menjadi sangat penting untuk melakukan moderasi beragama sekaligus membikin rukun dan guyubnya masyarakat,” ujar Ganjar.

Baca Juga: Kabar Gembira, Bantuan Intensif Pengajar Agama Cair Sebelum Lebaran

Selain itu, Ganjar juga menyerahkan sejumlah penghargaan dan sertifikat pendidik kepada tujuh orang pengajar agama. Pemberian prestasi ini, kata Ganjar, bisa memotivasi yang lain untuk berpikir lebih luas dalam konteks agama.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x