Minyak Goreng Langka, Gubenrur Ganjar : Saya Malu, Kita Seperti Tikus Mati di Lumbung Padi

- 22 Maret 2022, 22:40 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. /Humas Pemprov Jateng

KARANGANYARNEWS – Bertemu dengan perwakilan dari Kemendag, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan jeritan rakyat terkait kelangkaan minyak goreng.

Menurut Ganjar, kebijakan penyesuaian harga dan subsidi minyak goreng tidak sesuai. Sebagai gubernur, Ganjar mengaku dirinya malu dengan kondisi yang terjadi. Dia menyebut kelangkaan minyak goreng seperti tikus mati di lumbung padi.

“Mohon maaf, Pak, rasanya saya sebagai gubernur saja ikut malu. Maaf sekali lagi ini harus saya sampaikan karena mungkin suara saya mewakili banyak orang,” katanya.

Baca Juga: Industri Wajib Sediakan Minyak Goreng Curah bagi Masyarakat dan UMK

Ganjar menyampaikan hal itu di hadapan forum High Level Meeting (HLM) bertema tema “Mitigasi Risiko Tekanan Harga dan Pasokan Komoditsa Global terhadap Inflasi Jawa Tengah”.

Forum di Gumaya Tower Hotel, Selasa (22/3), itu dihadiri secara virtulal perwakilan Kemendag Direktur Barang Kebutuhan Pokok & Barang Penting Isy Karim.

Ganjar melanjutkan Indonesia selama ini merupakan produsen sawit dan minyak goreng terbesar. Namun, rakyatnya seperti tikus mati di lumbung padi.

Baca Juga: Siasati Mahalnya Minyak Goreng, Ini yang Dilakukan Yayasan GNJ

“Mohon maaf kalau kalimat saya kurang berkenan. Kami di daerah kebingungan karena semua produksi dan kebijakannya ada di pusat.

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x