Summit Kota Sehat 2022, Ganjar; Antisipasi Tingginya Kematian Ibu Hamil Saat Pandemi

- 28 Maret 2022, 17:04 WIB
Gubernunr Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam acara Summit Kota Sehat 2022 di Semarang, Senin 28 Maret 2022
Gubernunr Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam acara Summit Kota Sehat 2022 di Semarang, Senin 28 Maret 2022 /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS – Kian tumbuhnya kesadaran masyarakat pada kesehatan, menuntut peningkatan tata kelola sektor kesehatan hingga level Kabupaten/ Kota.

Demikian disampaikan Gubernunr Jawa Tengah, Ganjar Pranowo seusai mengisi acara Summit Kota Sehat 2022 di Patra Hotel Semarang, Senin 28 Maret 2022.

Acara ini melibatkan perwakilan kementerian/lembaga, 34 Provinsi dan 514 Kabupaten/ Kota, baik dari pemerintahan maupun Forum Provinsi/ Kabupaten/ Kota Sehat se-Indonesia.

Baca Juga: Jelang Ramadhan, Ganjar; Tetap Taati Prokes Ketat dalam Beribadah

Di hadapan Wali Kota dan Bupati se Indonesia, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendorong kegiatan Summit Kota Sehat 2022 menciptakan sistem baru terkait kesehatan.

“Jadi membangun kesadaran bersama, mereka mencoba untuk merespon persoalan kesehatan secara nasional melalui aksi para Bupati Wali Kota dan antusiasmenya ternyata luarbiasa,” kata Ganjar Pranowo.

Dalam sambutannya, Ganjar Pranowosempat menyinggung kenaikan angka kematian ibu saat pandemi. dia mengatakan ibu hamil yang meninggal terjangkit virus corona dengan varian Delta.

Baca Juga: Launching Penjualan Parsel UMKM, Ganjar; Berikan Kepada Wong Cilik

“Nah kita coba antisipasi agar mereka, atau ibu-ibu kita yang lagi hamil mengandung itu mendapat perhatian penuh. Ibunya sehat, anaknya lahir sehat dan kalau itu bisa disiapkan dari awal dengan data yang baik dan perhatian yang bagus,” katanya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x