Pesan Perayaan Natal 2022: Menghormati Perbedaan, Refleksi Substansi Ajaran Seluruh Agama

- 25 Desember 2022, 16:35 WIB
Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet bersama Ketua FKUB Provinsi Jawa Tengah Taslim Syahlan dan Ketua FKUB Kabupaten Klaten  Syamsuddin Asyrofi, beserta pengurus lainnya
Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet bersama Ketua FKUB Provinsi Jawa Tengah Taslim Syahlan dan Ketua FKUB Kabupaten Klaten Syamsuddin Asyrofi, beserta pengurus lainnya /Foto: Dok. Much Isnaeni /

KARANGANYARNEWS – Hari ini, Minggu 25 Desember 2022 umat Kristiani merayakan Natal. Berikut pesan dan harapan dari Ketau Umum Asosiasi FKUB Indonesia.

Selain itu disampaikan juga pesan dan harapan Ketua FKUB Kabupaten Klaten, dilengkapi  pernyaaan Harno Sakino dan AM Sunarso mewakili umat Kristen serta Katolik.

Sikap saling menghargai perbedaan antar umat dan mencintai kedamaian, merupakan refleksi dari substansi ajaran agama apa pun yang tumbuh berkembang di Indonesia.

Baca Juga: Sinergitas FKUB - Satupena Jawa Tangah, Tahun 2023 Fokus Penguatan Moderasi Beragama

Demikian disampaikan Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet dalam memberikan pesan dan kesannya terkait perayaan Natal 2022 dan menyambut Tahun Baru 2023.

Menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru), dia meminta masyarakat maupun ormas keagamaan lebih mengedepankan sikap saling menghargai dan menghormati di tengah keberagamaan Indonesia.

Diantaranya, dengan menjunjung tinggi nilai-nilai perbedaan, kerukunan dan kedamaian yang selama ini sudah tercipta dan terjaga, Sikap saling menghargai perbedaan dan cinta kedamaian, menurut merupakan refleksi dari substansi ajaran agama.

Baca Juga: Natal: Cek Gereja di Solo, Ganjar Pranowo Pesan SOP Tetap Dipatuhi!

“Kepada seluruh tokoh agama,  kami mengajak untuk membimbing umatnya saling menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan. Itulah yang menjadi perekat sosial dalam  menyambut Nataru saa ini,” kata dia.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x