Siap Diluncurkan, Inilah Spirit Dakwah Kebangsaan Antologi Puisi Moderasi Beragama

- 17 November 2022, 08:05 WIB
 Buku antologi puisi 'Kusebut Nama-Mu dalam Seribu Warna', karya 65 penyair lintas agama se Indonesia akan diluncurkan akhir November 2022
Buku antologi puisi 'Kusebut Nama-Mu dalam Seribu Warna', karya 65 penyair lintas agama se Indonesia akan diluncurkan akhir November 2022 /Dok Satupena Jateng/

KARANGANYARNEWS - Puluhan penyair lintas agama dan latar belakang kehidupan se Indonesi, segera meluncurkan antologi puisi moderasi beragama.

Antologi puisi yang berjudul 'Kusebut Nama-Mu dalam Seribu Warna', karya mereka siap diluncurkan di Vihara Watugong, Semarang, akhir November 2022.

Buku yang diterbitkan Deepublish, Yogyakarta, ini buah kerja sama Satupena Jawa Tengah, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jawa Tengah dan Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Tengah.

Baca Juga: Karya ke-4 MSI Kabupaten Karanganyar, Hari Ini Buku Perjanjian Giyanti Dilaunching

Ketua Umum Satupena Jawa Tengah Gunoto Saparie mengatakan, buku antologi puisi setebal 188 halaman tadi, memuat puisi-puisi karya 65 penyair dari seluruh Indonesia.

Bukan hanya dari Semarang dan Jawa Tengah, mereka juga berasal dari Papua, Sulawesi, Kalimantan, Sumatra, Jawa Timur, Jawa Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta, Banten, dan DKI Jakarta.

“Moderasi beragama perlu disosialisasikan dan digemakan, antara lain melalui puisi. Terspirit itulah Satupena Jawa Tengah mengajak FKUB menerbitkan antologi puisi moderasi beragama yang juga Kanwil Kemenag Jateng,” kata dia.

Baca Juga: Antologi Puisi Melawan Pandemi, Luapan Empati Penyair Lintas Provinsi

Ketua FKUB Jateng Taslim Syahlan menuturkan, ikhtiar penguatan moderasi beragama melalui puisi memang menarik. Buku ini, berisikan kampanye beragama yang kompatibel.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x