Tersembunyi di Perbatasan Klaten Gunungkidul, Air Terjun Luweng Sampang Wajib Dikunjungi untuk Ngadem Seseruan

- 6 Juni 2024, 11:05 WIB
Tersembunyi di Perbatasan Klaten Gunungkidul, Air Terjun Luweng Sampang Wajib Dikunjungi untuk Ngadem Seseruan
Tersembunyi di Perbatasan Klaten Gunungkidul, Air Terjun Luweng Sampang Wajib Dikunjungi untuk Ngadem Seseruan /Instagram @nabilleas

KARANGANYARNEWS – Ada banyak obyek wisata air di Klaten. Obyek-obyek wisata tersebut cocok dikunjungi saat musim panas sebagai tempat untuk mencari kesejukan dan ketenangan, salah satunya adalah Air Terjun Luweng Sampang yang disebut-sebut Grand Canyon-nya Klaten.

Pernahkah Anda membayangkan sensasi berpetualang di Grand Canyon, keajaiban alam Amerika Serikat yang tersohor? Kini, Anda tak perlu jauh-jauh terbang ke Negeri Paman Sam untuk merasakan nuansa serupa. Di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, tersembunyi sebuah permata tersembunyi bernama Air Terjun Luweng Sampang yang menawarkan panorama menakjubkan, bak Grand Canyon versi mini.

Berbeda dengan air terjun pada umumnya, Air Terjun Luweng Sampang memukau pengunjung dengan tebing-tebing batu kapur yang terukir garis-garis indah hasil pahatan alam selama berabad-abad. Aliran air terjun yang jernih bagaikan kristal pun semakin menambah pesona lanskap ini, menghadirkan nuansa magis yang tak terlupakan.

Baca Juga: 9 Air Terjun di Tawangmangu, Mulai dari yang Legendaris, Terbaru hingga yang Tersembunyi

Meskipun terbilang mungil dengan ketinggian sekitar 5 meter, Luweng Sampang memancarkan daya tarik luar biasa. Keunikan tebingnya yang bercorak garis-garis halus, sekilas tampak seperti lukisan abstrak raksasa, membuat air terjun ini menjadi primadona bagi para pecinta fotografi dan petualangan.

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi berenang di bawah guyuran air terjun yang menyegarkan, Luweng Sampang siap menyambut. Kolam alami di bawah air terjun ini menawarkan kesejukan air pegunungan yang jernih, menjadi tempat sempurna untuk melepas penat dan bersantai di tengah alam.

Namun perlu diingat, saat musim hujan bebatuan di sekitar air terjun bisa menjadi licin. Pastikan Anda selalu berhati-hati dan menjaga keselamatan saat bermain air di Luweng Sampang.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru di Boyolali, Ada River Tubing, Kolam Renang, Air Terjun dan Makan Enak

Suasana Perjalanan

Perjalanan menuju Air Terjun Luweng Sampang terbilang mudah dan menyenangkan. Terletak di Desa Jogoprayan, Kecamatan Gantiwarno, Klaten, Jawa Tengah, air terjun ini dapat diakses dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: Pemkab Klaten


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah