Rekomendasi Wisata Air, 5 Umbul di Klaten Ini Wajib Kamu Kunjungi buat Healing

- 6 Januari 2024, 17:05 WIB
Rekomendasi wisata air, 5 umbul di Klaten ini wajib kamu kunjungi buat healing. Klaten memiliki berbagai destinasi wisata, salah satunya wisata air yang kerap disebut umbul. (Foto: Dok. Istimewa)
Rekomendasi wisata air, 5 umbul di Klaten ini wajib kamu kunjungi buat healing. Klaten memiliki berbagai destinasi wisata, salah satunya wisata air yang kerap disebut umbul. (Foto: Dok. Istimewa) /

KARANGANYARNEWS - Rekomendasi Wisata Air, 5 Umbul di Klaten Ini Wajib Kamu Kunjungi buat Healing. Klaten adalah salah satu kota di Jawa Tengah yang memiliki berbagai destinasi wisata, salah satunya wisata air yang kerap disebut umbul.

Saking banyaknya sumber mata air, Klaten juga dijuluki sebagai Kota Seribu Satu Umbul.

Dengan kejernihan airnya membuat siapa yang berenang dan berendam menjadi betah untuk berlama-lama di umbul.

Tak heran banyak wisatawan lokal maupun luar kota berdatangan untuk sekadar menikmati kesegaran mata air alami di tempat ini.

Baca Juga: Update Kecelakaan Kereta Api Turangga: Proses Evakuasi dan Jumlah Korban

Berikut lima rekomendasi umbul di Klaten yang wajib kamu kunjungi, dirangkum dari berbagai sumber.

  1. Umbul Ponggok

Umbul Ponggok merupakan salah satu sumber mata air paling terkenal. Umbul ini menyediakan fasilitas foto di bawah air dengan spot Instragramable ditemani ikan hias dan beberapa properti yang disediakan sehingga menambah kesan estetik saat berfoto.

Umbul Ponggok berada di Jalan Delanggu-Polanharjo, Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten. Dengan biaya tiket masuk Rp15 ribu, kalian bisa berenang dan berendam sepuasnya di tempat ini.

Baca Juga: Lawang Sewu, Wisata Sejarah Semarang yang Kaya Cerita nan Instagramable

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x