Sandiaga Uno Ajak Pelaku Kuliner Makin Inovatif dan Beradaptasi di Tengah Pandemi

- 2 Juli 2021, 22:12 WIB
Temu Komunitas Partner GoFood (KOMPAG) Akbar, GoFood dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang digelar secara virtual, Jumat (2/7/2021).
Temu Komunitas Partner GoFood (KOMPAG) Akbar, GoFood dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang digelar secara virtual, Jumat (2/7/2021). /Langgeng Widodo/

KARANGANYARNEWS-Di tengah kondisi pandemi Covid-19, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengajak para pelaku ekonomi kreatif, khususnya UMKM kuliner, untuk makin cekatan dalam berinovasi dan beradaptasi.

Selain itu, guna mendukung pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif lokal, Sandiaga Uno juga menggaungkan semangat Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia serta sertifikasi protokol kesehatan Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability (CHSE) sebagai panduan standar protokol kesehatan untuk meningkatkan kepercayaan konsumen di masa pandemi.

"Kami sangat mengapresiasi platform GoFood yang memiliki inisiatif sejalan, sehingga UMKM kuliner diharapkan bisa memberikan layanan yang aman dan nyaman, serta mampu makin bertumbuh di tengah pandemi," kata Sandiaga Uno.

Hal itu dikatakan dalam ajang Temu Komunitas Partner GoFood (KOMPAG) Akbar, GoFood dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang digelar secara virtual, Jumat (2/7/2021).

Dalam kesempatan itu, Owner AyamAyaman, Reza Firmanda dan Owner Pison Coffee, Arlini Wibowo dihadirkan untuk bertestimoni dan berbagi tips tentamng suksesnya mengembangkan bisnis kuliner dengan memanfaatkan platform digital di tengah pandemi, dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah.

Sementara itu sejalan dengan pemerintah, sejak awal pandemi covid-19, GoFood terus mendorong penerapan proteksi ekstra di kalangan mitra usaha. Dukungan ini diberikan antara lain dengan mendistribusikan aset digital penunjang protokol kesehatan di setiap pesanan kuliner, seperti safety seal atau selotip pengaman.

Kemudian memberikan visibilitas khusus lewat aplikasi bagi resto yang memenuhi 3 dari 6 syarat restoran dengan prokes ketat di bawah kategori protokol kesehatan ketat. Kemudian memberi banner visibilitas resto yang telah memiliki sertifikasi CHSE di bawah kategori Jajanan Aman dan Hemat.

Memberikan fasilitas akses vaksinasi bagi ribuan mitra usaha di DKI Jakarta dan Batam, yang juga berkolaborasi dengan Kemenparekraf untuk sentra vaksinasi di DKI Jakarta. Membagikan care kits bagi mitra usaha GoFood yang telah divaksinasi

“Sejak awal pandemi, kami telah berkolaborasi dan mendukung langkah-langkah Kemenparekraf terkait dukungan pelaku parekraf selama pandemi, salah satunya edukasi dan sosialisasi mengenai program sertifikasi CHSE," kata Chief Public Policy & Government Relations Gojek, Shinto Nugroho.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x