Kejar Rekening Pelajar

- 24 Agustus 2021, 14:38 WIB
Kepala OJK Soko Eko Yunianto
Kepala OJK Soko Eko Yunianto /Istimewa/

KARANGANYARNEWS-Jumlah pelajar yang memiliki rekening tabungan tercatat 54,14% dari 55,7 juta pelajar di Indonesia dengan total 30,15 juta rekening pelajar, hingga akir semester IV tahun 2020.

Guna mendukung keberhasilan program satu rekening satu pelajar (Kejar) diperlukan kegiatan yang dapat meningkatkan awareness dari kementerian atau lembaga, regulator, pemerintah daerah, perbankan dan stakeholders dalam menumbuhkan kesadaran pelajar menabung melalui rekening tabungan di sektor jasa keuangan.

"Dari laporan perbankan di bawah pengawasan OJK Solo untuk periode Juli sampai 20 Agustus 2021 ada 997 pembukaan rekening pelajar dengan nominal Rp 55.807.673," kata Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Solo Eko Yunianto, ketika membuka webinar bertajuk Aktif dan Kreatif di Masa Pandemi Wujud Prestasi Anak Indonesia, Selasa (24/8/2021).

Webinar itu merupakan puncak rangkaian acara Kreasi yang telah dilaksanakan sejak pertengahan Juli 2021. Rangkaian Kreasi yang telah dilaksanakan OJK Solo adalah Kreasi Got Talent yang merupakan ajang pencairan bakat dengan tema “Ayo Menabung”.

Peserta yang mengikuti lomba 106 pelajar dari 2 kategori yaitu SD dan SMP-SMA. Ada pun tujuan dari event Kreasi untuk meningkatkan kesadaran pelajar akan pentingnya budaya menabung sejak dini karena menabung memiliki banyak manfaat.

"Menabung haruslah dilakukan sedini mungkin agar bisa belajar bagaimana cara menyisihkan uang untuk keperluan darurat atau membeli sesuatu yang sudah diinginkan sejak lama," kata Eko.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah