Buka BUMN UMKM Great Sale, Teguh Prakosa : Saya Yakin SGS Mampu Bantu Pulihkan Ekonomi Solo

- 17 Oktober 2021, 16:19 WIB
Pembukaan BUMN-UMKM Great Sale dan Ekrafmart 2021 di Solo Paragon Mall.
Pembukaan BUMN-UMKM Great Sale dan Ekrafmart 2021 di Solo Paragon Mall. /Langgeng Widodo/

KARANGANYARNEWS-Pameran bertajuk BUMN UMKM Great Sale kembali digelar, bersamaan dengan dilaksanakannya agenda tahunan Kadin Surakarta, Solo Great Sale (SGS).

Namun tahun ini ada tambahan Ekrafmart 2021 dalam pameran yang diselenggarakan Sinergi Event serta bekerjabsama dengan Pemkot Surakarta dan Kadin tetsebut.

Pembukaan BUMN UMKM Great Sale dan Ekrafmart 2021 di Solo Paragon Mall oleh Wakil Wali Kota Teguh Prakosa dan ketua Kadin Surakarta Gareng S Haryanto ditandai dengan penancapan gunungan wayang.

Puluhan UMKM binaan BUMN dan binaan Kementerian Koperasi dan UKM, serta ekonomi kreatif mengikuti pameran yang digelar selama empat hari, 15-18 Oktober 2021. Seperti PT Sucofindo, PT Angkasa Pura II, PT Jasa Marga, PT Jasa Raharja, dan Bank Mandiri.

"Total ada 50 stand peserta yang terdiri dari 33 peserta BUMN UMKM Great Sale dan 17 subsektor untuk Ekrafmart 2021," kata direktur Sinergi Event, sekaligus ketua panitia BUMN UMKM Great Sale dan Ekrafmart 2021.

Ada pun peserta Ekrafmart 2021 yang dibagi dalam 17 subsektor, di antaranya subsektor kriya, kuliner, fotografi, gim atau permainan, hingga digital printing. Produk-produk yang dipamerkan mulai dari kostum wayang orang, kerajinan batik dan fesyen batik, blangkon, wayang, makanan ringan dan camilan, kuliner khas, hingga kreasi permainan.

Wakil Wali Kota Teguh Prakosa menyampaikan, Pemerintah Kota Surakarta mengharapkan gelaran pameran BUMN UMKM Great Sale dan Ekrafmart 2021 yang merupakan bagian dari event Solo Great Sale 2021 mampu membantu para pelaku usaha kecil dan menengah dalam mencari pembeli potensial.

"Dengan SGS ini, saya yakin akan mampu membantu pemulihan ekonomi daerah. SGS akan mampu menciptakan wahana promosi UMKM dan mitra binaan BUMN sehingga akan dapat mendongkrak penjualan dan promosi," kata Teguh Prakosa.

"Selain itu, melalui SGS ini akan memberikan fasilitas UMKM untuk mendapatkan mitra maupun mencari pembeli potensial yang berkunjung ke Kota Solo," pesan kata Teguh Prakosa.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x