Telkom Masuk Di Forbes 2021 World’s Best Employer, Hebat!!

- 18 Oktober 2021, 15:55 WIB
Kantor PT Telkom Indonesia (Persero) di Jakarta.
Kantor PT Telkom Indonesia (Persero) di Jakarta. /Istimewa/


KARANGANYARNEWS-PT Telkom Indonesia (Persero) kembali meraih pengakuan internasional. Kali ini, Telkom menjadi satu-satunya perusahaan di Indonesia yang masuk ke Forbes 2021 World’s Best Employer.

Telkom menempati peringkat 299 dari 750 perusahaan terpilih dari seluruh dunia di beragam industri. Di kategori industri telecommunication & services, Telkom menempati urutan ke 7 dunia di atas Nokia, KT, Erricson, dan Vodafone, sekaligus satu satunya perusahaan telekomunikasi asal Asia Tenggara.

Forbes Global bekerja sama dengan lembaga market research dunia, Statista, melakukan survei 150.000 karyawan full-time dan part-time yang bekerja di perusahaan/instansi multinasional dari 58 negara di dunia.

Para responden diminta mengevaluasi tempat kerja berdasarkan image (employer branding), economy footprint, talent development, gender equality and social responsibility. Para esponden juga diminta memberi rating seberapa besar mereka merekomendasikan perusahaan tempat bekerja kepada kerabat maupun kolega.

“Kebanggaan bagi kami menjadi satu satunya perusahaan di Indonesia yang diakui sebagai tempat kerja terbaik oleh media yang kredibel di kancah internasional seperti Forbes Global," kata Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah dalam siaran pers, Senin (18/10/2021).

"Kami menyadari bahwa people adalah aset yang sangat penting dalam keberhasilan dan keberlangsungan suatu perusahaan. Untuk itu, di tengah transformasi yang dilakukan, Telkom juga fokus dalam mengelola human capital khususnya dalam mencetak talenta digital terbaik yang profesional berlandaskan core values AKHLAK."

"Pengakuan sebagai World’s Best Employer dapat menjadi salah satu bukti bahwa apa yang kami lakukan sudah benar dan on the track," jelas dia.

Komitmen Telkom bertransformasi dan serius mengelola talenta digital sejalan dengan arahan Presiden RI kepada seluruh Direktur utama BUMN pada Kamis (14/10/2021). Yakni, pentingnya membangun kultur kerja yang baik dan profesionalisme untuk memperkuat BUMN menghadapi persaingan, baik nasional maupun internasional.

BUMN diminta beradaptasi pada model bisnis dan teknologi baru, sehingga bisa melangkah lebih cepat lagi seperti yang dilihat pada sektor perbankan dan telekomunikasi tanah air, salah satunya Telkom.

Terpisah, Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi menambahkan, hasil survey tersebut menandakan Telkom menjadi tempat bekerja yang nyaman dan produktif bagi karyawan dan juga dipersepsi oleh talent di luar sebagai tempat bekerja positif dan kondusif.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x