Festival Kuliner Online, CLBK pada Lombok Gandaria

- 24 Oktober 2021, 07:13 WIB
Peluncuran Festival Kuliner Online di Solo.
Peluncuran Festival Kuliner Online di Solo. /Langgeng Widodo/

"Semula saya adalah pengguna kecap Lombok Gandaria, karena rasanya memang spesial. Kemudian saya beralih pada kecap yang lain. Tapi karena rasanya beda, saya kembali ke Lombok Gandaria."

Begitu testimoni Herlina, pemilik usaha kuliner Tumpeng Solo, dalam peluncuran Festival Kuliner Online di Solo. "Ini seolah-olah CLBK, cinta lama bersemi kembali," kata Herlina.

Sebanyak 75 icon kuliner Solo mengikuti Festival Kuliner Online yang diselenggarakan kecap Lombok Gandaria (Logan), mulai 25 Oktober hingga 8 November 2021.

Seperti sate Pak Manto, Tumpeng Solo, bakso Titoti, bakmi Mbak Yayuk, dan Kusuma Sari, tengkleng, selat, dan lain sebagainya.

Menurut Manajer Pemasaran Lombok Gandaria Food Lianto Setiawan, diselenggarakannya festival secara daring itu sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah terkait pemulihan ekonomi namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Kami mendukung pemerintah agar selama PPKM kami berupaya bangkit bersama pengusaha kuliner di Kota Solo dengan mengadakan event online. Kami mengajak pelaku kuliner kembali berjaya di masa pandemi COVID-19 ini," katanya.

"Sebagai perusahaan lokal di Kota Solo Logan Food merasa bertanggung jawab untuk mengajak pelaku kuliner bangkit dan kembali menggairahkan wisata kuliner di Solo. Apalagi di era pandemi ini transaksi online makin meningkat, termasuk transaksi kuliner," katanya.

Pada festival kuliner itu bekerja sama dengan perusahaan jasa transportasi Grab. Pada festival itu, mereka memberikan promo pada 75 jajanan kuliner berupa potongan harga senilai Rp 25.000.

Menurut City Manager GrabFood South Central Java and Yogyakarta Wahyuningsih, kolaborasi antara dua perusahaan tersebut bertujuan untuk mengangkat beragam kuliner Kota Solo agar lebih dikenal masyarakat luar daerah.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x