8 Modus Terbaru Kejahatan m-Banking: Waspadai, Saldo Rekening Kalian

- 2 Juli 2024, 13:35 WIB
Waspadai, inilah 8 modus terbaru kejahatan internet banking dan M-Banking yang beresiko menguras seluruh saldo rekening bank kalian
Waspadai, inilah 8 modus terbaru kejahatan internet banking dan M-Banking yang beresiko menguras seluruh saldo rekening bank kalian /Ilustrasi M-Banking/ Depositphotos.com@ipopba/

KARANGANYARNEWS - Layanan m-Banking atau mobile banking yang dimaksud terauntuk memberikan kemudahan transaksi keuangan penggunanya, memiliki celah kejahatan yang dilakukan oleh para pelaku cyber crimer. Catat dan waspadi, berikut 8 modus terbaru kejahatan internet banking dan M-Banking yang beresiko menguras seluruh saldo rekening bank kalian.

Penggunaan media degital kian tak dapat dipisahkan dalam segala aspek kehidupan sehari-hari. Termasuk diantaranya, dalam industri jasa keuangan  sektor perbankan yang telah mengeluarkan layanan internet banking dan m-Banking.

Keduanya sebagai layanan teruntuk memudahkan nasabah melakukan kegiatan perbankan seperti transfer dana, informasi saldo, mutasi rekening, dan informasi nilai tukar.

 Baca Juga: Multi Efek Penarikan Rp 13 Triliun Dana Muhammadiyah dari BSI

Termasuk diantaranya, layanan pembayaran secara digital. Baik pembayaran kartu kredit, rekening listrik, rekening telepon, asuransi, maupun layanan pembelian saham, pembelian barang, pulsa isi ulang dan lainnya.

Namun demikian, sebagaimana disebutkan dalam situs resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), layanan digital ini juga tidak luput dari  celah kejahatan yang dilakukan para cyber crimer atau penjahat yang memiliki keahlian dalam penggunaan sistem digital.

 

8 Modus Terbaru Kejahatan m-Banking

Kejahatan melalui internet banking dan m-Banking, dapat menjangkau jutaan calon korban dengan biaya yang tidak mahal. Kejahatan ini, telah merugikan banyak pengguna dan terus mengalami peningkatan.

 Baca Juga: Klaim LINK DANA Kaget Rp 100 ribu Hari Ini Selasa 2 Juli 2024 dan Dapatkan Saldo Gratis Langsung Cair!

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah